Komitmen Hadapi Era Digital

BANDUNG – PT Pos Indonesia (Persero) memperingati Hari Bhakti Postel ke-74, upacara tersebut bersama dengan komunitas pos dan telekomunikasi di kantor pusat.

Hari Bhakti Postel diperingati setiap tahun oleh Komunitas Pos dan Telekomunikasi yang terdiri dari lembaga pemerintah, penyelenggara layanan telekomunikasi, dan para pejuang PTT. Di Kantor PT Pos Indonesia (Persero),  Di Jalan Cilaki Nomor 73 Kota Bandung, Jumat (27/09).

Peringatan Hari Bhakti Postel ke-74 sebagai refleksifitas diambil-alihnya Jawatan Pos Telegrap dan Telepon (PTT) dari kekuasaan pemerintahan Jepang oleh putra putri Indonesia yang tergabung dalam Angkatan Muda Pos Telegrap dan Telepon (AMPTT) pada tanggal 27 September 1945.

Manajer Public Relations Tita Puspitasari  juga menyampaikan, peringatan Hari Bhakti Postel ke-74 tahun 2019 mengusung Tema ‘Digitalisasi Menuju Indonesia 4.0’. Ia juga menyampaikan, kegiatan ini dibuat tidak sekadar melibatkan komunitas Pos dan Telekomunikasi secara terbatas namun lebih menyasar dan melibatkan kalangan masyarakat umum.

“Peringatan ini diawali dengan Turnamen Futsal memperebutkan Piala Menteri Kominfo yang digelar pada 7 September 2019 di Planet Futsal Jakarta,” sampainya.

selanjutnya puncak kegiatan peringatan Hari Bhakti Postel ke-74 dilaksanakan upacara di halaman Kantor Pusat PTT atau yang saat ini menjadi Kantor Pusat Pos Indonesia,

“Pada peringatan tahun ini komunitas Postel bermaksud melebarkan cakupan stake holder yang terlibat dalam kegiatan ini, yang tidak terbatas di kalangan industri Pos dan Telekomunikasi saja tetapi lebih kepada kalangan industri digital secara lebih luas,” ungkapnya.

Tidak hanya itu pada kesempatan yang sama dilakukan juga penandatanganan Sampul Peringatan Hari Bhakti Postel ke-74 serta penyerahan tali kasih kepada pinisepuh anggota AMPTT-KVK LVRI.  Sebagai bentuk Corporate Social Responsibility (CSR) dan bakti komunitas Pos dan Telekomunikasi kepada masyarakat melalui kegiatan Donor Darah yang diikuti oleh ratusan karyawan komunitas pos dan telekomunikasi. Pada kesempatan sama juga dua karyawan PT Pos Indonesia (Persero) yaitu Sudarmawan Juwono sebagai Direktur Perencanaan dan Operasi PT Pos Properti Indonesia dan Iwan gunawan sebagai Vice President Payment PT Pos Indonesia (Persero) mendapatkan pengharagaan Satyalencana Wira Karya dari Presiden Republik Indonesia atas jasa-jassa dalam memberikan darma baktinya sehingga dapat dijadikan teladan bagi orang lain.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan