Kim Yakin Persib Jawarai Grup

BANDUNG– Para pemain Persib Bandung yakin bisa lolos di fase grup dalam men­ghadapi Piala Presiden yang akan dimulai pada 2 Maret mendatang. Satu jatah me­laju ke ronde berikutnya oto­matis didapat oleh setiap jawara grup. Sedangkan tiga tiket tersisa diperebutkan lima runner up dari tiap grup dan dicari klub dengan perolehan poin terbanyak.

Kim Jeffrey Kurniawan pun mencoba membedah peluang tim Persib untuk menutup fase grup di posisi paling atas. Partai pembuka melawan Tira Persikabo dikatakan oleh sang gelandang memiliki arti penting. Lantaran keme­nangan tentu akan mengang­kat moril pemain untuk men­ghadapi sisa dua laga lainnya.

“Kita memiliki keyakinan bisa lolos walaupun memang di laga perdana itu suka berat juga siapapun lawannya,” ujar pemain berusia 28 tahun ter­sebut di Lapangan Saraga ITB, Rabu (27/2) dikutip dari si­mamaung.com.

Dia juga memprediksi langkah Persib bisa me­nang pada matchday kedua tidak akan mu­dah. Karena lawan akan yang dihadapi ialah Persebaya yang diasuh oleh Jajang Nurjaman. Kehadiran seorang Amido Balde di lini depan Bajul Ijo juga di­waspadai oleh Kim, karena striker anyar tersebut punya produktivitas.

Balde memang begitu mon­cer begitu melakoni debut di Persebaya. “Dan yang kedua yang paling berat menurut saya ketika melawan Persebaya. Persebaya punya striker baru yang tajam jadi pas­ti akan seru pertan­dingan itu,” jelas pemain naturalisasi ini.

Satu lawan lain yang menghuni grup A ialah Per­seru Serui yang sempat dika­barkan kolaps. Namun Kim tak mau memandang sebelah mata Cendrawasih Jingga.

“Pertandingan lawan Per­seru juga itu kita akan lihat, karena saya dengar mereka ada berapa masalah ya,” jelasnya.

Optimisme Kim untuk lolos dari juara grup pun sangat membara. Pasalnya Persib bermain sebagai tuan rumah dan didukung penuh oleh suporternya.

“Kita tetap mempersiapkan diri untuk hadapi tiga tim itu. Keunggulan kita karena main di kandang dan juga dukungan dari para bobotoh setia yang hadir di lapangan,” tandasnya. (bbs/drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan