Ketum PSI Dorong Milenial Pakai Akal Sehat

JAKARTA – Anak muda yang diidentik dengan generasi milenial perlu mengedepankan akal sehat. Apalagi dalam menyikapi isu politik. Dengan demikian, anak muda tidak mudah termakan dengan hoax.

Menurut Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie, politik akal sehat sangat penting bagi anak muda dalam menelaah sebuah demokrasi.

”Demokrasi akan bekerja maksimal ketika orang mempunyai informasi yang lengkap dan benar,” ujar Grace kepada awak media, belum lama ini.

Pendapat serupa juga dikemukakan oleh mantan penyiar berita itu dalam pidato politiknya di Festival 11 yang berlangsung di Bandung, pada Jumat (11/1). Festival 11 ini dihadiri oleh seribu kader, pengurus, dan simpatisan PSI.

ebih jauh Grace menuturkan, hoax, fitnah, dan politik kebohongan hanya akan menghasilkan informasi yang bias, asimetris, dan menjauhkan orang dari akal sehat.

”Jika akal sehat menjauh, maka masa depan kita dipastikan bakal suram dan kita anak-anak muda yang akan jatuh menjadi korban pertama,” tandasnya. (bbs/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan