Kesempatan Timnas Berprestasi Tingkat Dunia

JAKARTA – Kementerian Pemuda dan Olah Raga mendukung FIBA Asia Cup 2021 dan FIBA World Cup 2023 yang mana Indonesia menjadi salah satu tuan rumah bersama Jepang dan Filipina.

Menpora Imam Nahrawi mengatakan, prestasi timnas basket Indonesia di Asia Tenggara sudah cukup bagus.

”Dengan adanya FIBA World Cup 2023, kita seharusnya bisa merealisasikan mimpi kita untuk berprestasi di tingkat Asia dan dunia,” kata Imam usai bertemu dengan Ketua Badan Tim Nasional PP Perbasi Syailendra Bakrie dan IOC Member Erick Thohir, Sabtu (19/7).

Imam mengaku menunggu pertemuan dengan FIBA untuk mengkonkretkan kerja sama tersebut. ”Kami pasti dukung persiapan timnas basket Indonesia,”ujar Imam.

PP Perbasi pun menyambut hangat dukungan dari Kemenpora. Eda, sapaan karib Syailendra, menilai dukungan itu merupakan energi tambahan bagi para atlet.

”Dukungan dari menpora jelas menambah semangat atlet yang akan segera melakukan seleksi di bawah asuhan salah satu pelatih terbaik Asia, Rajko Toroman,” kata Eda, sapaan karib Syailendra.

Erick Thohir pun menyambut gembira dukungan dari Kemenpora dan pemerintah. ”Kehadiran FIBA bertemu dengan menpora akan menjadi langkah positif setelah sebelumnya melakukan pertemuan dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Menteri Koordinator PMK, Puan Maharani,” kata Erick.

Dia menambahkan, kerja sama erat antara pemerintah, Perbasi, dan FIBA sangat penting demi suksesnya penyelenggaraan FIBA World Cup 2023.

”Selain itu, juga demi peningkatan prestasi tim nasional bola basket Indonesia,” pungkasnya. (jos/jpnn)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan