Kepala Dishub Diangkat Jadi Sekda

SOREANG – Bupati Bandung Dadang M. Naser akhir memilih Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kabupaten Bandung Drs.Teddy Kusdiana, untuk dilantik  sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bandung.

Pelantikan Jabatan Pimpinan Tertinggi Pratama tersebut, bertempat di Gedung Moh.Toha Soreang, Jum’at (11/01). Saat yang sama, berlangsung pula prosesi pelantikan pengambilan sumpah dan jabatan 357 Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk menduduki Jabatan Administrator dan Jabatan Pengawas di Lingkungan Kabupaten Bandung.

Dadang menyatakan, prosesinya melibatkan Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat), Panitia Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi terkait pembahasan pada tatanan jabatan pimpinan tinggi pratama dan telah disetujui oleh Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) yang mengawasi pelaksanaan merit sistem di semua jenjang pemerintahan.

“Pengisian jabatan tinggi pratama juga dilaksanakan sesuai Permen Prosesnya menggunakan mekanisme yang baru yaitu dilakukan secara terbuka dan kompetitif di kalangan ASN dengan memperhatikan syarat kompetensi, kualifikasi, kepangkatan, pendidikan dan pelatihan, rekam jejak jabatan, dan integritas serta persyaratan jabatan lain,” ungkap Dadang.

Dadang berharap, dengan dilantiknya sekda baru dapat membantu tugas bupati dalam penyusunan kebijakan dan pengkoordinasian administratif terhadap pelaksanaan tugas perangkat daerah serta pelayanan administratif.

“Saya berharap semoga saudara dapat mengemban tugas dengan baik, bekerja dengan semaksimal mungkin untuk mempertahankan dan meningkatkan apa yang telah dicapai Pemerintah Kabupaten Bandung selama ini,” ucapnya.

Ia juga menambahkan, sekda harus membina para ASN, untuk selalu disiplin dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi masing – masing. “Selain itu, harus mampu  menjalankan program-program pemerintah secara profesional sesuai mekanisme untuk mewujudkan Kabupaten Bandung yang maju mandiri dan berdaya saing,” ungkapnya.

Sementara sekda terpilih Teddy Kusdiana, mengucapkan terimakasih kepada Bupati Bandung yang telah memberikan amanah kepadanya.

“Ini adalah tanggung jawab yang besar bagi saya untuk melanjutkan kepemimpinan sekda sebelumnya. Untuk kinerja sendiri, saya akan mengambil hal positif yang sudah ada, untuk yang kurangnya akan saya tingkatkan lagi,” ungkap Teddy.

Ia menyampaikan, dirinya akan melakukan konsolidasi dengan internal Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Bandung dan Kepala Perangkat Daerah (PD).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan