Kepala BPKSDMD Jabat Pj Sekda

CIMAHI – Walikota Cimahi, Ajay Muhamad Priatna, melantik Ahmad Saefulloh sebagai Penjabat Sekretaris Daerah (Pj) Sekda Kota Cimahi.

Ahmad Saefulloh yang juga merupakan Kepala Badan Pengelolaan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia Daerah (BPKSDMD) menggantikan Tata Wikanta yang juga menjabat Asisten Administrasi Umum Kota Cimahi.

Dia akan menduduki posisi Pj Sekda untuk tiga bulan kedepan, selama Kota Cimahi belum memiliki Sekda definitif yang masih belum menemukan sosok tepat.

”Pengajuan ini berdasarkan berbagai pertimbangan, seperti kompetensi, pengabdian, dan komitmen, kemudian disetujui oleh gubernur,” ungkap Ajay saat ditemui usai pelantikan Pj Sekda Kota Cimahi di Gedung A Pemkot Cimahi, Jalan Demang Hardjakusumah, Senin (22/4).

Menurutnya, prosesi pelantikan dan pengangkatan sumpah jajaran pejabat di setiap instansi pemerintah adalah bagian dari kehidupan dan kebutuhan organisasi dalam rangka peningkatan kapasitas karier pegawai. Selain itu, lanjutnya, pelantikan pejabat ini dimaksudkan untuk lebih memperlancar pelaksanaan tugas-tugas pemerintahan dan pelayanan publik.

”Pelantikan ini hendaklah dimaknai terutama dari sudut kepentingan organisasi, bukan sekedar penempatan figur-figur pejabat pada jenjang jabatan dan kepentingan tertentu. Tapi pembenahan dan pemantapan organisasi dalam rangka meningkatkan kinerja dan penyelenggaraan tugas serta pelayanan yang maksimal,” ujarnya.

Dia mengatakan, khusus untuk Pj Sekda sendiri tentunya masih belum definitif, dan untuk beberapa jabatan eselon II yang masih kosong, tentu harus melalui seleksi terbuka (lelang jabatan) sesuai dengan amanat dari undang-undang aparatur sipil negara atau melalui proses rotasi jabatan.

Insyaallah pelaksanaan seleksi akan segera dilaksanakan,” pungkasnya.(ziz)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan