Kendaraan Bermotor Mendominasi Arus Mudik Lebaran 2019 di Nagreg

NAGREG – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bandung mencatat H+3 lebaran 2019 ini sebanyak 43.084 kendaraan melintasi jalur Nagreg, Kabupaten Bandung, Sabtu (8/6) siang. Selain itu, 62 persen dari keseluruhan di dominasi oleh kendaraan roda dua.

Kepala Seksi Angkutan Orang dari Dishub Kabupaten Bandung, Abi Basarah mengungkapkan, H+3 arus balik lebaran terpantau mulai mengalir dari arah barat yang akan melintasi jalur Nagreg.
“Dari 43.084 kendaraan, arus balik yang mengarah ke barat sebanyak 24.402 kendaraan dan yang ke arah timur sebanyak 18.682 kendaraan,” ungkap Abi saat di wawancara di Nagreg, Sabtu (8/6).

Abi menjelaskan, arus lalin akan diramaikan oleh pengendara yang mengarah ke barat, mengingat pada Senin pekan depan, mayoritas pekerja dan PNS sudah mulai beraktivitas. Sehingga kepadatan arus balik di Nagreg diperkirakan akan berlangsung hingga Minggu malam.

“Arus lalulintas terlihat padat tetapi keadaan lancar, namun wisatawan terpantau ramai. Mungkin hingga akhir minggu ini, mereka pergunakan hari-hari terakhir liburan untuk berwisata,” pungkasnya. (yul)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan