Kembali Permalukan Madrid di Bernabeu

JAKARTA – Barcelona ber­hasil kembali membuat Real Madrid menangis di Santiago Bernabeu dalam duel bertajuk El Clasico, Minggu (3/3) dini hari WIB. Tim asuhan Ernesto Valver­de itu menang dengan skor 1-0. Bukan Lionel Messi ak­tor kemenangan Blaugrana, melainkan Ivan Rakitic yang mencetak gol pada menit 26.

Meski hanya menang 1-0, sudah cukup untuk mem­buat Barcelona mengukir rekor menawan. Barcelona menjadi tim pertama yang berhasil selalu meraih ke­menangan dalam tiga laga melawan Madrid secara beruntun di Santiago Ber­nabeu pada semua ajang. Seperti diketahui, pada tengah pekan kemarin, Bar­celona menang 3-0 atas Madrid di Santiago Berna­beu pada leg kedua semifi­nal Copa del Rey.

Satu kemenangan lagi diraih pada kompetisi musim lalu. Saat tandang ke Santiago Ber­nabeu pada jornada 17 La Liga Divisi Primera 2017-2018, Barcelona menang dengan skor 3-0.

Rekor lainnya adalah jum­lah kemenangan total dalam El Clasico. Kini, akhirnya Barcelona mampu mengung­guli Madrid dengan 96 ke­menangan. Sementara, Madrid meraih 95 keme­nangan. Ini pertama kalinya Barcelona mampu mengung­guli Madrid dalam hal jum­lah kemenangan total di El Clasico dalam 87 tahun terakhir.

Pencapaian tersebut cukup memuaskan. Pasalnya Bar­celona mengejar Madrid da­lam hal total kemenangan hanya dalam tempo 10 tahun. Sempat tertinggal 78-85, Bar­celona berlari dan akhirnya unggul 96-95. Dalam periode sejak tertinggal 78-85, Barce­lona mencatatkan 18 keme­nangan, 9 seri, dan 10 keka­lahan dalam duel El Clasico.

Berkat kemenangan tersebut, kini Barcelona unggul 11 angka dari Madrid di klasemen sementara La Liga Divisi Pri­mera 2018-2019 hingga pekan ke-26.

Sementara itu, bagi Madrid, kekalahan itu menegaskan bahwa pada musim ini me­reka tak pernah menang dalam El Clasico. Dari 4 per­temuan (2 di La Liga dan 2 di Copa del Rey), Madrid kalah 3 kali dan 1 kali seri. Pada pertemuan pertama di La Liga saat masih dilatih Julen Lopetegui, Madrid kalah 1-5 di Camp Nou. Ke­mudian seri 2-2 pada leg pertama semifinal Copa del Rey di Camp Nou, kalah 0-3 pada leg kedua semifinal Copa del Rey di Santiago Bernabeu, dan kini kalah 0-3 di Santiago Bernabeu.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan