Keluarga Masoem Resmi Mendaftar Jadi Balon Bupati Bandung Lewat PDI Perjuangan

BALEENDAH – Yena Iskandar Masoem akhirnya resmi mendaftarkan diri maju pada Pemilihan Bupati (Pilbub) Bandung 2020 melalui jalur PDI Perjuangan. Yena mengambil formulir pendaftaran bakal calon (balon) di Sekretariat Kantor DPC PDI Perjuangan Baleendah, Kabupaten Bandung, Jalan Jaksa Naranata Baleendah, Senin (9/9) pukul 9 malam.

Didampingi keluarga besar dan kerabat, Yena mengatakan langkahnya mendaftar sebagai balon bupati sebagai bentuk keseriusannya dalam menghadapi Pilkada Kabupaten Bandung 2020. Secara pribadi Ia juga menyatakan siap mengikuti tahapan dan mekanisme yang digelar PDI Perjuangan.

“Saya siap untuk mengikuti fit and proper test nanti yang diadakan oleh PDI Perjuangan. Seperti pepatah islam man jadda wajadda. Siapa yang bersungguh sungguh, maka akan membuahkan hasil. Ini alasan saya mendaftar untuk Pilkada 2020 di Kabupaten Bandung,” ungkap Yena usai pengambilan formulir.

Saat ditanya kenapa maju melalui PDI Perjuangan, Yena mengaku maju melalui partai tersebut karena dirinya memandang jika partai yang diketuai Megawati Soekarnoputri itu memiliki komitmen terhadap pembangunan.
“Saya memilih PDI Perjuangan, karena saya melihat dan merasakan partai ini mempunyai komitmen terhadap pembangunan demi kesejahteraan rakyat,” katanya

Yena menjelaskan, ideologi serta visi dan misi PDI Perjuangan akan digemakan untuk masyarakat yang berada di wilayah Kabupaten Bandung. Karana, kata Yena, pembangunan ini harus berdikari, berdiri di atas kaki kita sendiri. Pembangunan ini juga wajib mengutamakan pembangunan rakyat.

“Presiden Joko Widodo sudah melakukan membangun negeri ini, oleh karena itu, harus turut dilakukan di setiap daerah. Sehingga, saya ingin pembangunan harus bisa berdikari dan difokuskan untuk kepentingan rakyat,” jelasnya.

Saat disinggung kenapa proses pendaftarannya ke Kantor DPC PDI Perjuangan pada tanggal 9 bulan 9 tahun 2019 pukul 9 malam, menurutnya, ini merupakan tanggal yang unik dan gampang di ingat. “Ini tanggal unik dan bagus. Supaya saya bisa mengingat sejarah saya mendaftarkan diri di pilkada serentak tahun 2020. Kalau tanggalnya bagus kita bisa sama sama ingat,” terangnya.

Dia juga berharap, melalui Pilbup Bandung 2020 menjadi langkah awal dalam perjuangannya mengabdikan diri. Semangat yang digelorakan Presiden Jokowi diharapkan bisa ikut mendorong untuk memberikan yang terbaik bagi Kabupaten Bandung nantinya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan