Kekompakan Tim Harus Ditingkatkan

BANDUNG– Kekompakan para pemain Maung Bandung di bawah Pelatih Persib Miljan Radovic harus ditingkatkan saat leg kedua yang akan digelar di Bandung. Sebab, saat leg pertama kontra Persiwa banyak peluang yang dibuang oleh para pemain.

Sang pelatih menilai, pemainnya telah mengerti pola permainan yang diinginkannya. Kendati demikian pengertian antar pemainnya masih dianggap belum padu dan tidak maksimal pada pertandingan perdana.

Seperti diketahui Persib ditahan imbang 0-0 oleh Persiwa di laga 32 besar Piala Indonesia leg pertama di Stadion Wijaya Kusuma Cilacap. Maung Bandung tak bisa mencetak gol dari sejumlah peluang yang diciptakan.

“Strategi saya mereka (pemain) sudah mengerti, saya cukup senang hari ini (permainan tim), tapi ini sepakbola dan besok kita butuh proses kita baru punya 14 hari latihan,” kata Miljan kemarin dilansir simamaung.com.

Pelatih 43 tahun itu ingin timnya terus berkembang ke depan. Hari demi hari akan dilalui tim dengan kerja keras, Persib dikatakan bakal secara bertahap mendapatkan top perform hingga Bobotoh harus bersabar.

“Tapi saya kadang-kadang terkejut karena mereka (pemain) bermain bagus, tapi ini proses besok bisa main lebih bagus, lebih bagus, lebih bagus, itu step by step. Kita harus sabar dulu, hari ini cukup senang kalau mereka main continue itu bagus nanti,” urainya.

Seperti diketahui, walau menguasai permainan Maung Bandung gagal mengeksekusi peluang dengan sempurna. Namun, Radovic memaklumi kegagalan anak-anak asuhnya menciptakan gol. Baginya tim yang ia tangani masih butuh waktu guna maksimal dan menjalankan semua instruksinya dengan baik. Apalagi, laga tersebut adalah yang pertama dijalani punggawa Persib dibawah arahan Miljan. (bbs)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan