Kebugaran Fisik Pemain Mulai Meningkat

BANDUNG – Setelah lebih dari sepekan berlatih, Pelatih Fisik Persib Bandung, Yaya Sunarya mengatakan, kondisi fisik seluruh pemain mengalami peningkatan.

“Secara umum tentunya ada progres yang cukup bagus. Itu karena kita bikin program latihan yang konsisten dan berkelanjutan. Ada peningkatan,” ujar eks pelatih fisik Pupuk Kaltim Bontang tersebut dilansir laman resmi Persib.

Yaya menambahkan, pada pekan kedua sesi latihan akan dijadikan sebagai ajang penilaian progres seluruh pemain.

Karena itu, Yaya cukup optimistis jika Maung Bandung siap melakoni babak 32 Besar Piala Indonesia kontra Persiwa Wamena, 27 Januari 2019 mendatang.

“Memang belum mencapai top performance. Tapi, jika melihat antusiasme dan motivasi pemain, ini tentunya akan menjadi pembeda dalam pertandingan nanti. Karena saya lihat selama ini semua pemain selalu menampilkan semangat dan konsistensi yang tinggi dalam setiap latihan,” terangnya.

Sementara itu, gelandang muda Maung Bandung Agung Mulyadi mengusung motivasi tinggi menatap musim kompetisi 2019. Ia mengaku membidik banyak target pada musim ketiganya bersama Maung Bandung.

Sejak awal kedatangannya dari Diklat Persib pada musim 2017 lalu, Agung sudah mendapat kesempatan tampil. Menit  bermainnya pun terus bertambah pada musim 2018 lalu di era kepelatihan Mario Gomez.

Pada musim 2017, Agung melakukan debut bersama Persib saat menjamu Persipura Jayapura dan tampil selama 46 menit. Pada musim lalu, Agung mempu membuktikan dirinya bisa bersaing dengan pemain lain. Ia mendapat kepercayaan dari Gomez dan bermain dalam 12 pertandingan selama 607 menit.

“Musim ini banyak mimpi dan target yang ingin bisa dicapai, selain bertambah kesempatan bermain, ingin bisa memberikan kontribusi lebih, gol atau assist,” kata Agung.

Suasana baru di skuad Maung Bandung dengan hadirnya pelatih Miljan Radovic dan beberapa pemain lain diakui Agung semakin menambah motivasinya. Dia pun bertekad memberikan kemampuan terbaiknya pada musim ini.

“Posisi saya juga banyak diincar pemain lain. Persaingan sehat yang bisa menambah motivasi saya terus menambah kemampuan,” kata pemain kelahiran 23 Maret 1997 ini. (bbs)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan