Kawah Putih, Tidak Hanya Wisata Favorit Nusantara Tetapi Manca Negara

CIWIDEY– Kawah Putih menjadi salah satu destinasi wisata yang diminati masyarakat untuk mengisi liburan. Pekan ini, Wisatawan dalam Negeri dan Luar Negeri memadati area wisata.

Humas sekaligus Supervisor Pemasaran Wisata Kawah Putih, Didi Heryana menuturkan kunjungan wisatawan libur lebaran ini mengalami peningkatan 40 persen dari tahun kemarin.

Didi Heryana, Humas sekaligus Supervisor Pemasaran Wisata Kawah Putih
“Selama liburan lebaran, kunjungan kawah putih sudah mulai ada peningkatan pada hari H Lebaran sebannyak 3000 orang pengunjung, H+1sebanyak 7000 orang, H+2 sebanyak 10.000 orang dan H+3 sebanyak 9000 orang” tuturnya di Kawah Putih, Rancabali, Ciwideuy (8/6)

Dominasi pengunjung Kawah Putih dari wilayah Jabodetabek dan Asia Tenggara diantaranya Malaysia, Thailand dan Singapur.

“Wisatawan nusantara ada juga dari luar Jawa, dan saat ini sudah mulai berdatangan wisatawan dari timur tengah seperti Eropa” tuturnya

Terdapat wahana baru untuk menambah daya tarik pengunjung di libur lebaran ini, Skywalk Cantigi dengan memiliki panjang 500 meter dikelilingi hutan Cantigi diakses dari pinggir kawah putih dan langsung menghadap ke kawah putih memberikan nuansa keindahan alam dan menjadi daya tarik masyarakat yang hobi berswafoto sambil menikmati kawah putih dari ketinggian.

“Setiap tahunnya kawah putih selalu berinovasi agar bisa lebih dikenal di dalam negeri maupun luar negeri” tuturnya

“Untuk diketahui, jam oprasional Kawah putih buka dari pukul 07.00 WIB hingga 17.00 WIB. Khusus libur lebaran ini terkadang melewati jam operasional karena banyak wisatawan jauh yang berkunjung sore hari, sehingga ada toleransi waktu.” tandasnya (Mg1)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan