Kasdam III/Siliwangi Kunjungi TPS-TPS Di Lokasi Banjir Dayeuhkolot

DAYEUHKOLOT – Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Dwi Jati Utomo, S.IP, M.Tr (Han) didampingi Karoops Polda Jabar Komber Pol Leo Nidas Braksan kunjungi TPS-TPS di lokasi yang terdampak Banjir di wilayah Satgas Citarum Sektor 7 Dayeuhkolot Kabupaten Bandung, Rabu (17/4).

Dwi mengungkapkan, dari malam hingga siang hari personel Satgas Citarum Harum membantu panita Pemilu 2019 untuk mendistribusikan logistik Pemilu dengan menggunakan perahu LCR. Hal ini dilakukan atas dasar adanya surat permohonan Ketua KPU Kabupaten Bandung kepada Kapolres Bandung tentang permohonan bantuan fasilitas bagi pemilih di TPS terdampak banjir.

“Oleh karena itu Kodam III/Siliwangi bersama Polda Jabar mengirimkan bantuan perahu karet (LCR) ke lokasi yang terdampak banjir tersebut. Selain itu, dibantu personel Satgas Citarum Harum Prajurit Maung Siliwangi juga membantu mengangkut masyarakat dengan menggunakan perahu LCR menuju TPS-TPS untuk memberikan hak suaranya pada Pemilu Pilpres dan Pileg 2019,” ungkap Dwi saat diwawancara.

Sementara itu, Dan sektor 7 Satgas Citarum Harum Kolonel Kav Purwadi mengatakan, banjir saat ini masih mencapai 130 centimeter dan masyarakat butuh perahu menuju TPS untuk memberikan hak suaranya.

“Kami bersama masyarakat menggunakan perahu LCR dari Bekangdam III/Siliwangi, perahu dari Polri dan perahu masyarakat yang kita koordinir untuk mendistribusikan logistik Pemilu,” kata Kolonel Kav Purwadi.

Dia juga menjelaskan, mulai tadi malam hingga hari ini, Satgas Citarum membantu masyarakat untuk menuju TPS. “Di TPS yang terdampak banjir, Kasdam III/Siliwangi Brigjen menugaskan Danramil, Kapolsek dan Babinsa untuk membantu masyarakat semaksimal mungkin, masih ada waktu mungkin masyarakat dari daerah mana yang belum datang dimaksimalkan untuk dibantu,” jelasnya.

Purwadi juga menerangkan, antisipasi situasi wilayah, tidak hanya pada Pemilu ini saja karena banjir bisa datang sewaktu-waktu. “Antusias warga sangat luar biasa walau daerahnya terkena banjir tetapi warga tetap semangat dan berbondong-bondong menuju TPS dengan dibantu oleh Prajurit Maung Siliwangi,” terangnya.

Menurut pantauan, rombongan Kasdam III/Siliwangi diikuti, Kabinda Jabar, Aster Kasdam III/Siliwangi, Kapendam III/Siliwangi, Dandenpom 5/III Siliwangi, Dandim 0609/Kab. Bandung dan Kapolres Kabupaten Bandung memantau banjir. (yul)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan