Karta Kamarung, Lanjutkan Tren Positif dengan KKN

CIMAHI – Untuk melanjutkan tren positif dalam memajukan dan menumbuhkembangkan potensi daerah, Karang Taruna (Karta) RW 04 Kelurahan Citereup Kecamatan Cimahi Utara Kota Cimahi kembali menggelar wisata Kuliner bertajuk ’Kamarung Kuliner Night’ (KKN).

Wakil ketua pelaksana KKN, Guntur Dwi Saputra mengatakan, dengan kegiatan tersebut, diharapankan perekonomian masyarakat kamarung bisa lebih meningkat. Sebab, kuliner menjadi salah satu pendongkrak ekonomi warga karena peserta KKN ini, semua pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM). Selain itu, warga kamarung juga memiliki tren positif untuk memajukan potensi daerah. Karena wilayah tersebut, berada di pusat keramaian Kota Cimahi.

”Ini sebagai bentuk nyata generasi muda kamarung dalam mendorong perekonomiam warga. Kami berharap, pasca kegiatan semua warga bisa terus mengembangkan kretaifitasnya,” kata Guntur yang didampingi Sekretaris Pelaksana Helyawan saat ditemui disela sela Kegiatan, baru-baru ini.

Dia mengungkapkan, pelaksanaan KKN bertujuan mendorong, mengapresiasi sekaligus memberikan motivasi kepada masyarakat Cimahi, khususnya bagi warga kamarung agar terus menciptakan inovasi dan menggali potensi untuk mendorong perekonomian.

”Gelaran ini juga bertujuan untuk mendorong potensi kekayaan budaya dan pelaku UKM di kota Cimahi, sehingga perekonomian warga kamarung khususnya bisa meningkat,” ungkapnya.

Guntur mengaku, pihaknya akan terus mendorong masyarakat agar selalu meningkatkan kreativitasnya dalam bidang kuliner dan kerajinan. Sebab dengan cara tersebut, warga akan lebih mandiri dan perekonomiannya terdongkrak.

”Kita sebetulnya memiliki banyak potensi untuk mendongkrak perekonomian warga melalui kerajinan tangan seperti pembuatan berbagai olahan makanan. Makanya kita terus kembangkan menjadi lebih baik,” tuturnya.

Dijelaskannya, Kamarung merupakan wilayah di Kota Cimahi sebelah utara. Setiap harinya, wilayah tersebut, ramai dilalui warga yang menuju pusat kota Cimahi. Hal itu menjadi potensi masyarakat dalam menyediakan dagangan makanan.

”Memang jalan kamarung merupakan akses menuju keramaian pusat cimahi. Sehingga menjadi berkah tersendiri bagi masyarakat dalam meningkatkan ekonominya melalui berjualan makanan,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua RW 04 Kamarung Kelurahan Citereup Nurdianti sangat mengapresiasi generasi muda khususnya yang tergabung di karta. Dia berharap warganya bisa mengikuti modernisasi, termasuk dalam bidang kuliner dan kerajinan harus disajikan dengan kualitas terbaik. Sehingga bisa bersaing dengan produk-produk pabrik.

Tinggalkan Balasan