Kapolres Bandung, Siap Turunkan Ribuan Personil Pada Laga Persib

SOREANG – Jelang laga lanjutan liga 1 antara Persib Bandung Vs Tira Persikabo di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung yang akan digelar, hari ini. Polres Bandung menurunkan sebanyak 2.388 personil dalam pengamanan.

Hal itu dikatakan Kapolres Bandung AKBP Indra Hermawan saat menggelar rapat koordinasi (Rakor) bersama Panpel Persib, Perwakilan komunitas bobotoh dan semua personil pengamanan.

”Kami menurunkan 2.388 personil untuk mengamankan pertandingan, semuanya berkomitmen untuk bisa menjaga keamanan pertandingan,” kata Indra usai rakor di Mapolres Bandung, Senin (17/6).

Menurutnya, Seperti biasa pengamanan akan dibagi 4 ring yang menjadi pusat pengamanan. Dimulai dari ring 4 di jalur arteri hingga 3 pintu masuk kompleks Jalak Harupat. Ring 3 berda di tempat parkir, ring 2 di 14 pintu masuk stadion dan ring 1 di dalam stadion itu sendiri.

”Doakan berada di posisi yang baik dan aman, kami harapkan bobotoh bisa mendukung penuh sehingga berjalan aman. Hasil anev (analisa dan evaluasi) kemarin pemberlakukan tiket masih belum menjadi kebiasaan sehingga menjadi kesulitan. Kemudian masih ada alat scan barcode tiket yang harus diupgrade, tapi tadi pihak managemen sanggup bisa memperbaiki,” jelasnya.

Indra mengimbau semua bobotoh yang hendak datang dan pulang menonton pertandingan besok untuk tertib dan taat dalam peraturan lalulintas. Jangan membawa senjata tajam, senjata api, dan benda berbahaya serta kembang api ke dalam tribun stadion. Kapolres juga menuturkan pihaknya telah mengizinkan laga Persib vs Madura United, yang akan dijadwalkan pada Minggu (23/6/2019) nanti.

Sementara itu, General Coordinator Panpel Persib Budi Bram mentakan, pihaknya menyediakan 24 ribu tiket dalam laga Persib vs Tira Persekabo. Tiket pertandingan, dijual secara online sejak jauh-jauh hari.

”Ini pertandingan tunda tapi semua sudah dijadwal ulang juga dan jadwalnya jatuhnya besok. Tiket kami tidak pernah mencetak melebihi kapasitas kita hanya mencetak sekitar 24 ribu tiket semuanya dipesan secara online,” jelasnya.

Menurutnya hingga saat ini semua tahapan sudah dilalui panpel hingga 80 persen. Dimulai dari koordinasi dengan Pemda selaku pemilik stadion dan pihak keamanan baik Polres Bandung maupun Polda Jabar bahkan tim tamu Tira Persikabo juga sudah datang di Bandung.

Tinggalkan Balasan