Kantongi Nama Pimpinan DPRD Kota Bandung

BANDUNG – Teka-teki penentuan calon pimpinan DPRD Kota Bandung mulai nampak. Sebab, selaku partai pemenang pemilu 2019 Partai Keadilan Sejahtera (PKS) berhak mendapatkan jatah pimpinan Ketua DPRD Bandung.

Ketua DPD PKS Kota Bandung,Tedy Rusmawan mengaku, untuk penentuan ketua DPRD Kota Bandung menjadi keputusan DPP PKS. Namun, DPW PKS Kota Bandung sendiri sudah menyampaikan dua nama ke tingkat pusat.

Menurutnya, kedua nama tersebut nantinya akan diambil dan ditentukan salah-satunya untuk menduduki Ketua DPRD Kota Bandung definitif.

“Ada dua nama yang kami setor, nanti DPP yang menentukan,” terang Tedy.

Meski begitu, Tedy enggan menyebutkan dua nama yang bakal menduduki pimpinan DPRD Kota Bandung secara definitif itu. Akan tetapi setelah didesak apakah kedua nama tersebut termasuk dirinya atau Yudi Cahyono yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPRD Kota Bandung Tedy tetap tidak mau membocorkannya.

“Tunggu saja nanti kalau sudah waktunya. Saat ini kan masih fokus pada pemabahasan tata tertib (tatib) dewan, kalau tatib ini sudah klir baru kami betu tahu,” ucapnya.

Tedy menjelaskan, penentuan calon pimpinan Ketua DPRD Kota Bandung memang menjadi jatah PKS. Namun keputusan harus dilakukan berdasarkan mekanisme internal partai.

Sehingga, DPD PKS Kota Bandung diminta DPP PKS untuk menyetor nama-nama calon tersebut, lalu nama-nama itu kirim melalui DPW PKS Jabar untuk kemudian disetor ke DPP PKS.

“Jadi kami setor dua nama, nanti SK akan turun dari DPP ke DPW lalu ke DPD,” ungkapnya.

Sebelumnya, DPRD Kota Bandung menggelar rapat paripurna dengan agenda pembentukan faraksi-fraksi DPRD Kota Bandung pada Senin (12/8).

Sidang yang dipimpin langsung Ketua DPRD Kota Bandung Sementara Yudi Cahyadi, dengan agenda pembentukan fraksi-fraksi DPRD Kota Bandung.

Ke tujuh fraksi yang sudah terbentuk itu adalah Fraksi PKS, Fraksi Gerindra, Fraksi PDIP, Fraksi Golkar, Fraksi Nasdem, Fraksi Demokrat dan PPP, dan terakhir Fraksi PSI dan PKB.

Setelah pembentukan fraksi-fraksi tersebut, agenda selanjutnya kata Yudi, yaitu akan dilaksanakan pembentukan tata tertib DPRD Kota Bandung.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan