Kades Panenjoan Layani Warga dengan Ikhlas

CICALENGKA – Untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, Kepala Desa Panenjoan rajin turun ke warga untuk melihat secara langsung kondisi kesehatan warganya.

Kepala Desa Panenjoan H. Asep Suryatna mengatakan, pihaknya sengaja melakukan ini bekerjasama dengan Pusat Kesahatan Sosial (Puskesos) yang ada di desanya.

Dia mengaku, langkah ini terbilang berhasil. Sebab, salah satu warganya terkena gangguan jiwa sudah diberikan pelayanan kesehatan bersama puskesos.

“Puskesos yang ada di desa kami sudah berjalan dari 2017 dan ini program dari bapak Bupati Dadang M.Naser,”jelas Asep ketika ditemui Senin. (28/1).

Dia menuturkan, salah satu warganya yang mengalami gangguan jiwa tersebut disebabkan depresi karena faktor ekonomi.

Warga yang bernama Iyeth tersebut ditinggalkan suami dan dia harus menanggung beban hidup ketujuh anaknya.

“Kami dari pihak desa dan puskesos mengurusnya dari mulai membawanya ke rumah sakit jiwa yang berada di rancakalong untuk pemeriksaan, dan dirawat selama lebih dari 10 hari,” kata dia.

Saat ini, kondisi Iyeth sudah agak membaik dan diantar pulang ke daerah asalnya daerah di indramayu.

Selain itu, pihak desa juga melayani beberapa warga yang mengalami kesulitan ekonomi karena menderita penyakit berat dan harus ditindak dengan cara operasi. Dan usaha ini sudah dilakukan berkat kerjasama semua pihak.

Asep menambahkan, kepada warga desa mengucapkan terimakasih atas kerjasama yang selama ini dilakukan untuk membantu warganya yang kekurangan. Sehingga, masalah dapat diatasi dengan cepat. Pihaknya juga selalu menekankan kepada aparatur desa agar selalu memberikan pelayanan terbaik bagi warganya.

“intinya kita bekerja harus didasari ikhlas, sehingga pekerjaan yang kita lakukan akan menjadi ibadah,”pungkas Asep. (mg5/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan