Kader Diajak Masuk Golkar, HMI: Bentuk Tanggung Jawab Moril Senior

BANDUNG – Ajakan masuk Partai Golkar dikemukakan politisi senior Akbar Tanjung kepada kader Himpunan Ma­hasiswa Islam (HMI). Secara terbuka, Akbar mengaku siap menampung kader-kader HMI masuk ke partai berlambang beringin tersebut jika ingin menjajaki dunia poltik.

Menanggapi ajakan senior­nya, Wakil Sekretaris Umum Pembinaan Aparatur Orga­nisasi (Wasekum PAO) HMI Cabang Bandung, Daniel Heru Reyvaldi menilai ajakan ter­sebut sebagai hal yang lumrah.

“Akbar tanjung ingin me­negaskan dan mempromo­sikan kembali pada para kader HMI bahwa partai politik adalah salah satu wadah atau tempat mema­tangkan diri agar dapat mengikuti para seniornya menjadi tokoh bangsa,” ucap Daniel kepada Kantor Be­rita RMOLJabar, Rabu (25/12).

Daniel mengatakan yang sebenarnya menarik dari aja­kan tersebut adalah dirinya seakan siap memberikan re­komdasi bagi para kader HMI yang berminta masuk partai. Terlebih, langkah tersebut tidak bisa dilakukan Akbar Tanjung.

“Karena mungkin saya me­lihat adanya misi atau tujuan untuk menjaga regenerasi secara inspiratif. Dimana se­lain bentuk tanggung jawab moril juga adanya ruang-ruang konsultasi dengan para senior HMI dalam me­nentukan karir seorang kader HMI kedepan,” ungkapnya.

Dirinya pun menyebut Ak­bar Tanjung sebagai salah seorang sosok alumni HMI yang menjadi contoh baik. Pasalnya, akbar dinilai ber­hasil menjadi tokoh pada bidang politik yang ditekuni­nya.

“Beliau adalah contoh baik bagi para kader HmI yang mempunyai minat berkarir dalam dunia politik,” tandas­nya. (mol/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan