Josel Senang Rasakan Debut Profesional di Laga Big Match

BANDUNG – Meski hanya bermain kurang dari tiga menit, namun kebahagiaan tidak bisa disembunyikan oleh Julius Josel. Pasalnya, debut profesional pemain asal Persib U-20 tersebut langsung bermain saat Persib menjamu Arema Malang yang notabene sebagai laga bergensi di Liga 1 Indonesia.

Sehingga, diakui atau tidak absennya pemain depan Persib menjadi berkah terselubung baginya. Sebab, dirinya bisa menempati bench meski hanya sebentar. Namun begitu Josel menegaskan dirinya tidak cepat puas meski sudah menjalani debut.

Josel mengaku, kesempatan merasakan panggung profesional pun membuatnya jadi makin termotivasi untuk meningkatkan kualitas. Dirinya sangat terpacu untuk kembali mendapatkan jam terbang tapi atas dasar performa saat latihan. Bukan cuma sekedar penambal jika pilar utama di tim harus absen.

”Yang pasti latihan harus lebih keras sama kerja keras. Fokus selalu lihat, dan masukan dari para senior dan pelatih semoga saya ke depan lebih baik lagi. Terus saat dipasang main lebih siap dan lebih baik lagi,” terang Josel dilansir dari Simamung.com.

Menurut bomber berusia 20 tahun tersebut, dirinya akan berusaha menyerap semua ilmu dari para pemain senior di Persib. Sebab, sebagai pemain muda dia tidak bisa cepat puas dengan kemampuan yang dimiliki saat ini. Usaha harus terus dilakukan supaya dirinya bisa kembali mendapat kepercayaan dari tim pelatih.

”Kalau saya sendiri buat bertahan. Perlahan dan masuk line up dulu, adaptasi, banyak berlatih, sama belajar dari senior dan tinggal tunggu kepercayaan dari pelatih,” terang striker asal Papua itu.

Rasa syukur pun terucap dari bibir Julius Josel setelah memainkan laga berlabel big match antara Persib kontra Arema di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung pada beberapa waktu lalu.

”Puji tuhan sebuah pengalaman dalam arti debutnya itu di laga besar. Sebagai pemain muda tentu tidak mudah tetapi bagi saya itu kebanggaan tersendiri,” ucapnya.

Saat itu, Josel masuk ke lapangan saat wasit cadangan sudah mengacungkan waktu injury time babak kedua. Hanya saja meskipun kurang dari tiga menit bermain tapi pemain yang dipromosikan ke tim utama Persib dari skuat U-20 itu tetap senang.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan