Jokowi Dijadwalkan Buka Piala Presiden

BANDUNG- Panitia Pelaks­ana (Panpel) pertandingan Persib siap menggelar acara pembukaan turnamen pra-musim Piala Presiden 2019, Sabtu (2/3/19), di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung.

Laga perdana di Grup A sendiri akan dibuka oleh pertandingan Persib melawan PS TIRA-Persikabo pada pu­kul 16.00 WIB, lalu dilanjut­kan dengan pertandingan Persebaya Surabaya melawan Perseru Serui pada pukul 18.00 WIB.

Kepala Bagian Operasio­nal (Kabagops) Polres Bandung, Kompol Warsito mengajak seluruh elemen yang terlibat dalam gelaran Piala Presiden 2019 bisa saling menjaga keamanan serta ketertiban, demi me­nyukseskan penyelengga­raan turnamen tersebut.

“Kami bersama Panpel, TNI, dan pihak terkait, mari hari Sabtu nanti kita bisa mem­berikan dedikasi yang baik untuk semua ini. Meriahkan Jalak Harupat dengan cara yang baik dan saling men­dukung untuk menjaga ke­indahan dari pertandingan sepakbola,” ujar Kompol Warsito seusai memimpin rakor di Mapolres Bandung, Kamis (28/2/19), dilansir dari laman resmi klub.

Ceremonial opening Piala Presiden 2019 sendiri ren­cananya akan dihadiri Pre­siden Republik Indonesia, Joko Widodo. Kedatangan orang nomor satu di Indo­nesia membuat pihak kea­manan beserta Panpel Per­sib memperketat sistem keamanan dan akan mela­kukan sanksi tegas kepada pihak yang mengganggu jalannya pertandingan.

“Kepada para bobotoh yang ingin menonton pertan­dingan diharapkan tidak datang terlambat. Karena kita akan tetap menutup pintu stadion 15 menit setelah kick-off. Kami dari pihak keamanan meminta kepada semua pihak agar tidak membawa-bawa hal yang berkaitan dengan politik ke dalam dunia olahraga.

Kita semua tahu jika ajang olahraga khususnya sepak­bola harus jauh dari unsur politis. Tidak ada teriakan-teriakan berbau politis lagi,” kata Warsito. (bbs/drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan