JNE Manfaatkan Teknologi Cloud untuk Ekonomi Baru

JAKARTA– Pada Oracle Open World San Francisco 2019 kali ini, JNE menjadi pemenang Oracle Excellence Award dan diakui dapat memaksimalkan penggunaan Teknologi Cloud secara inovatif. Teknologi tersebut untuk mendorong transformasi dan nilai bisnis dengan meningkatkan ki­nerja di berbagai hal serta mengurangi kompleksitas TI.

Kunci kesuksesan dalam penghargaan ini adalah cara JNE menunjukkan bagai­mana perusahaan ini mampu mentransformasikan sistem dan proses back-end-nya un­tuk menciptakan hasil yang berkualitas, demi pengalaman pelanggan yang lebih baik. Hal ini merupakan implemen­tasi Oracle Management Cloud dan Oracle Autonomous Data Warehouse dalam mem­bantu proses bisnis.

Rusly Askar, Head of Cloud Platform at Oracle Indonesia, mengatakan, “Ada banyak takeaway kunci yang bisa didapatkan perusahaan lain dari transformasi bisnis JNE. Untuk organisasi yang ingin unggul dalam ekonomi ber­basis data saat ini, strategi komprehensif dan terinte­grasi untuk memanfaatkan data merupakan pendorong kunci pertumbuhan bisnis,” katanya dalam rilis yang di­terima Jabar Ekspres, kemarin (17/11).

Rusly pun menjelaskan ba­hwa data mendeskripsikan gambaran penting dan pe­mahaman terhadapnya akan berdampak sangat positif di banyak hal. Beragam infor­masi yang dihasilkan oleh data dapat meningkatkan performa kerja, seperti dalam laporan akhir, aktifitas ope­rasional dan yang lainnya, sehingga memberi pengala­man bisnis yang baik bagi siapa saja yang berinteraksi dengan JNE.

“Menurut penelitian terkini oleh Oracle, dapat ditunjuk­kan bahwa terdapat hubung­an langsung antara strategi data yang terkoneksi dan kesuksesan perusahaan. Dengan adanya strategi kom­prehensif, perusahaan se­perti JNE dapat membuka kesempatan yang dapat ber­dampak positif terhadap bis­nis, karyawan dan pengalaman pelanggannya serta masyara­kat,” ungkap Rusly.

Penggabungan platform ter­padu Oracle Management Cloud untuk Pengoperasian IT dan kemampuan inovatif Machine Learning (ML), se­perti korelasi dan pengelom­pokan data, dapat memberikan banyak wawasan baru. Dengan ini, perusahaan dapat menge­tahui pengalaman pelanggan, progress kinerja dan mening­katkan kecepatan respon un­tuk tiap hal, serta melakukan efisiensi berbagai biaya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan