JNE Layani Sepenuh Hati Selama Lebaran 2019

BANDUNG– Bulan penuh berkah dan lebaran, mendorong tiap insan yang menunaikan serta merayakannya dengan berbagi kebahagiaan. Saat ini, dengan kemajuan teknologi informasi dan komunikasi, serta perkembangan industri pengiriman ekspres, membuat jarak tidak menjadi kendala bagi siapa pun untuk berbagi kebahagiaan dengan kerabat atau keluarga.

Tradisi berbagi kebahagiaan dan merayakan lebaran tersebut, mendorong peningkatan dalam berbagai hal, salah satunya di bidang e-commerce karena peningkatan aktifitas berbelanja online oleh masyarakat. Hal ini diakui oleh salah satu pelaku bisnis online, yaitu Andri Susilowati, owner dari Himalaya Outdoor Jakarta yang menjual berbagai perlengkapan aktifitas outdoor, seperti hiking gear, jaket, tas, dan sebagainya.

“Pemesanan via online untuk perlengkapan aktifitas outdoor meningkat cukup tinggi ketika memasuki bulan puasa dan menjelang lebaran lalu hingga mencapai sekitar 400%. Biasanya di periode normal, per hari pesanan berjumlah kurang lebih 400 barang, saat bulan puasa dan lebaran kemarin sampai kurang lebih 2000 barang dalam sehari,” ungkap Andri yang juga merupakan member JLC (JNE Loyalty Card) asal Jakarta.

Begitu juga dengan salah satu mitra JNE, yaitu Elly Tan, selaku owner dari sales counter JNE Explore yang berlokasi di Tanjung Duren Raya No.17C Jakarta Barat. “Jumlah paket yang dikirimkan melalui sales counter JNE Explore, meningkat hingga mencapai kurang lebih 25% selama Ramadhan dan Idul Fitri kemarin. Jenis paket yang dikirimkan pun didominasi oleh produk fashion muslim seperti hijab, mukena, peci, sarung, dan yang lainnya”, ungkap Elly.

Di bulan Ramadhan serta Idul Fitri tahun ini, jumlah pengiriman JNE secara nasional juga meningkat dibanding periode normal. Bahkan dalam peak season kali ini, kenaikannya adalah yang tertinggi sepanjang sejarah JNE berdiri sejak tahun 1990 silam. Rata – rata kenaikan 50% dan puncaknya menjelang lebaran atau H-7 sebelum Idul Fitri peningkatannya mencapai hingga 100% dibanding hari biasa.

M. Feriadi, selaku Presiden Direktur JNE, menyampaikan, “Kami mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 H. Minal aidin wal faizin, mohon maaf lahir dan batin. Terima kasih sebesar – besarnya kepada seluruh pelanggan setia atas kepercayaannya memberikan amanah pengiriman paket kepada JNE”.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan