Jelang Kompetisi Fisik Pemain Terus Digenjot

BANDUNG– Yaya Sunarya, Pelatih Fisik Persib Bandung menyebutkan, sesuai arahan Miljan Radovic, para pemain akan mensimulasikan jadwal pertandingan yang nanti akan diterapkan di liga. Hal itu dilakukan juga sebagai upaya menggenjot fisik pemain.

Hal itu seiring dengan kepu­tusan dari operator kompetisi PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) yang resmi merilis waktu kick-off Liga 1 akan digelar 8 Mei 2019. Ini tentu menjadi kabar baik untuk para kontes­tan kasta tertinggi Liga 1 tak terkecuali Persib Bandung.

Satu bulan jelang kick-off selain menjaga level fisik pe­main, Dengan jadwal yang dipastikan padat nanti, memungkinkan jika pertan­dingan akan digelar satu minggu dua kali. Kondisi tersebut yang mesti dicer­mati Yaya dalam persoalan fisik dan mengkomunikasi­kannya bersama Miljan.

“Biasanya kita kompetisi, mo­del (jadwal pertandingan) yang akan dikembangkan di kita se­minggu sekali atau dua kali, nah kita akan buat satu simulasi yang mengarah ke sana,” papar Yaya pada Jumat (5/4/2019) di Sara­na Olahraga Ganesha ITB di­lansir simamaung.com.

Akan positif ketika Persib mendapatkan lawan uji tanding yang sesuai pada bulan ini. Tim masih membutuhkan atmosfer pertandingan seperti apa yang didapat di Piala Presiden.

“Uji coba nanti kita bisa lihat tempo dan semuanya termasuk kondisi fisik. Dengan seperti itu jelas harapannya pas di kompetisi ini enggak akan men­jadi suatu kendala untuk atau sampai kondisi pemain menu­run,” pungkasnya. (bbs/drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan