Jelang 40 Tahun: Usia Tua Tidak Masalah, Rossi Seolah Hentikan Waktu

Valentino Rossi bakal memasuki fase baru dalam hidupnya. Pada Sabtu (16/2), usianya akan bertambah jadi 40 tahun.

Bagi seorang pembalap, pencapaian Rossi bisa dikatakan sangat mengagumkan. Meski tak segarang beberapa tahun lalu, namun penampilannya masih terbilang kompetitif dan ia mampu bersaing ketat dengan lawan-lawannya yang berusia lebih muda.

“Tidak seperti yang lain, dia seolah mampu menghentikan waktu. Seperti 10 tahun lalu, dia sangatlah hebat dalam memacu adrenalin saat menaiki motor dan bertahan di posisi puncak,” ucap ayah Rossi, Graziano yang dikutip dari situs resmi Motogp.

“Dia tidak menang tahun lalu, tetapi dia mampu memiliki kualifikasi untuk menang tahun ini. Jika dia tidak menang, itu karena Yamaha menempuh jalan yang salah,” sambungnya.

Graziano bahkan yakin anaknya dapat terus bertahan di kompetisi MotoGP hingga berusia 46 tahun. Usia yang cocok untuk mengakhiri karirnya karena sesuai dengan nomor balap Rossi.

Umur Rossi sendiri sudah mencatatkan rekor di pentas MotoGP. Dia berpeluang menyusul rekor Fergus Anderson yang menang GP Spanyol di usia 44 tahun, Jack Findlay di GP Austria umur 42 tahun, serta Les Graham di GP Spanyol pada umur 42 tahun.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan