Jeda Waktu Panjang Membuat Robert Leluasa Racik Pemain

BANDUNG – Setelah melawan Arema Malang pada Selasa (12/11) yang lalu selanjutnya Tim Pangera Biru ini akan kem­bali berlaga melawan Barito Putera pada Minggu (24/11). Dengan waktu yang panjang tersebut Tim Pelatih sempat memberikan libur selama tiga hari kepada para pemain.

Pelatih Kepala Persib Bandung Robert Rene Albert mengata­kan, waktu bagi Persib untuk melakukan persiapan terbilang panjang. Sehingga dirinya mengaku cukup leluasa untuk meracik program agar anak asuhnya tampil impresif.

Dia juga senang karena di laga nanti Persib tidak lagi men­tas dengan situasi yang pincang. Kevin Van Kippersluis kini sudah mulai pulih dan pemain yang bergabung ke timnas segera pulang membela klub. Praktis hanya Ezechiel N’douassel yang diparkir karena dia terkena sanksi untuk satu pertandingan.

”Ya kami punya waktu yang panjang untuk persiapan dan tim ini juga tidak ada yang cedera, nyaris semuanya bisa bermain jadi ini tentu akan menarik karena bisa menu­runkan pemain terbaik. Mun­gkin kecuali Ezechiel (aku­mulasi kartu),” terang Rene, dilansir dari Simamaung.com.

Menurut pelatih berke­bangsaan Belanda ini, jeda waktu menuju laga yang pan­jang pun tidak sama sekali mengganggu momentum tim­nya. Karena dirinya sudah merancang program latihan yang ideal supaya mesin pemain bisa tetap panas. Dia juga senang dengan atmosfer tim yang ter­jaga kondusivitasnya meski digeber latihan berat.

”Tidak, karena masih ada latihan yang seperti hari ini. Level motivasi kami juga sedang tinggi. Intensitas yang bagus, body contact yang tidak berle­bihan, tidak ada tackling di lapangan dan tim sedang dalam suasana yang positif,” paparnya.

Setelah porsi latihan dibuat ringan di sesi perdana, kini Robert Rene Alberts coba menggeber anak asuhnya. Small sided game yang intens dengan durasi break singkat jadi menu latihan yang men­guras energi dari pemain.

Robert sengaja membuat pa­sukannya ngos-ngosan guna memelihara momentum me­reka yang sedang bagus. Persib saat ini sedang ada dalam laju positif dan tren coba dijaga ke­tika menjamu Barito Putera pada 24 November. Nyala se­mangat dari pemain pun harus terus dipelihara salah satunya dengan latihan intensif.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan