Janjikan Solid dengan Pemain Baru

BANDUNG– Agenda pramusim Persib sudah dimulai dua hari lalu dan amunisi anyar pun telah gabung latihan. Proses penyesuaian antara para pemain lama dan baru perlahan mulai menyatu pasca melahap menu dari tim pelatih. Kim Jeffrey Kurniawan pun mengatakan dirinya tak punya masalah kala menjalin chemistry dengan Abdul Aziz cs.

“Baik, Lopicic juga sudah kenal, kan sering melawan yang lain-lain seperti yang datang dari Medan juga jadi saya pikir tidak masalah,” jelas gelandang berusia 28 tahun tersebut dalam sesi wawancara usai latihan di SPOrT Jabar Arcamanik, dilansir simamaung.com kemarin.

Kim mengerti dengan proses adaptasi pemain saat baru bergabung dengan sebuah klub. Peran dari pemain lama sangat besar karena bisa memberikan suasana nyaman bagi rekrutan anyar untuk cepat nyetel. Untuk itu punggawa naturalisasi tersebut siap membantu rekan-rekannya mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

“Mereka juga pemain bola, yang penting sih kita welcome supaya adaptasinya gampang. Jadi tidak masalah saya juga lihat mereka bagus di latihan jadi yang penting mereka bisa membantu Persib juga,” jelasnya.

Sementara itu selain banyak pemain merapat, pemain yang keluar juga tidak kalah banyak. Apalagi yang tak diperpanjang kontrak adalah punggawa senior yang namanya identik dengan Persib. Kim pun hanya bisa mendoakan mantan rekan-rekan setimnya itu serta mengucapkan terima kasih karena telah mengayominya.

“Ya itu bukan keputusan dari pemain-pemain, itu keputusan dari manajemen yang kita harus menerima. Saya cuma bisa mengucapkan kepada Tony, Atep, Airlangga sama Eka terima kasih selalu baik sama kita, kita juga banyak belajar dari mereka,” ujarnya. (bbs)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan