Jamal Preman Pensiun Terjerat Narkoba

BANDUNG – Artis pemeran film Preman Pensiun yaitu Zulfikar alias Jamal terjerat kasus Narkotika jenis sabu.

Jamal ditangkap pada Sabtu (20/7) sekitar pukul 01.15 WIB di Apartemen Gateway di Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung.
Dari tangan Jamal, polisi mendapati narkotika jenis sabu beserta alat hisap untuk menggunakan narkotika tersebut.

Tertangkapnya Jamal ternyata menyeret sejumlah dari korps Bhayangkara. Betapa tidak dari pengakuan pria yang kerap bertopi ala koboi ini, ia baru saja pesta sabu dengan 3 anggota polisi dan 1 orang warga sipil.

Berdasarkan kabar yang beredar, Jamal mengaku sebelum tertangkap telah mengkonsumsi sabu bersama Brigadir B yang merupakan anggota Polres Sumedang, Aipda R anggota Brimob Polda Jabar, As Polres Sukabumi dan Iw warga sipil.

Sabu yang dikonsumsi tersebut, diperoleh dengan cara membeli dari Aipda R melalui transfer sebesar Rp 600.000. Setelah men-transfer uang, sabu oleh R sabu ditempel di daerah Sukajadi dengan memberikan map kepada Zulfikar.

Setelah Zulfikar ditangkap, polisi lalu mengembangkannya dengan mengejar orang-orang diduga ikut mengonsumsi sabu. Akhirnya, polisi menangkap Brigadir BS di rumahnya di Rancaekek. Pengakuan BS, ia membeli sabu dari Aiptu YB.

Dari informasi tersebut, polisi langsung mengejar YB di kediamannya di Cilengkrang Kota Bandung. Di rumah YB, polisi menyita 5 paket Sabu dengan berat bruto 44,06 gram, 1 pak plastik klip kecil, dan 1 buah timbangan digital. Aiptu YB mengaku mendapat sabu dari seorang berinisial R dari LP Purwakarta.

“Iya, tersangka kami tangkap Sabtu (20/7) sekitar pukul 01.15 WIB, di Apartemen Gatewway, Kota Bandung,” kata Kasat Narkoba Polrestabes Bandung, AKBP Irfan Nurmansyah saat dikonfirmasi wartawan. Sabtu malam (20/7).

Namun, ketika minta klarifikasi mengenai keterlibatan oknum petugas sampai saat ini Kasat Narkoba Polrestabes belum memberikan keterangan. Begitupun, Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko juga tidak membalas pesan Whatsapp konfirmasi yang dikirimkan.

Kendati begitu, berdasarkan keterangan sebelumnya, dari tangan tersangka, polisi turut mengamankan barang bukti satu buah alat hisap bong berikut cangklong yang di dalamnya masih berisi sabu, dan satu buah korek criket yang terpasang sumbu.

Tinggalkan Balasan