Jalan Rusak di Cicaheum Dikeluhkan Warga

BANDUNG – Jalan rusak di Jalan AH. Nasution Nomor 199 tepatnya di samping Kantor Kecamatan Cicaheum sangat membahayakan bagi para pengendara yang melewati jalur tersebut.

Selain kondisi rusak, di area jalan tersebut juga minim dengan rambu-rambu lalu lintas atau pembatasan jalan. “Jalan ini sudah mengalami kerusakan sekitar tiga bulan yang lalu, tetapi kondisinya tidak separah sekarang,” kata warga sekitar, Yanto kepada Jabar Ekspres, Senin, (8/4).

Menurut Yanto, jalan rusak tersebut sebetulnya sudah pernah diperbaiki namun tetap rusak kembali terutama saat ini sudah memasuki musim hujan. “Sudah pernah diperbaiki oleh perusahaan pipa ledeng, tapi tetap masih rusak,” katanya.

Rusaknya jalan tersebut, ujar dia, salah satu penyebabnya dari kebocoran pipa dari dalam jalan tersebut akibatnya air keluar dari pipa semen tersebut. “Ketika air keluar jalan pun rusak dan kerusakan jalan tersebut hanya diberikan semen saja. Pasti bakal rusak lagi karena tidak akan kuat,” ujarnya.

Kerusakan ini dikeluhkan oleh pengguna jalan dan warga setempat lantaran dinilai menggangu aktivitas. “Akibat kerusakan ini, kemarin juga ada yang kecelakaan waktu subuh. Kecelakaan itu dialami oleh pengendara motor yang berangkat bekerja, kemudian ditangani oleh masyarakat,” paparnya.

“Apalagi kalau waktu pagi atau sore jalan ini sering macet, dengan adanya kerusakan ini tambah macet lagi. Jalan ini jalur antar kota, mobil besar-besar sering lewat. Lebih kasihan kalau setelah hujan, biasanya airnya tergenang, kalau dari jauh kelihatan tidak ada lubang,” pungkasnya. (mg3/drx)

Tinggalkan Balasan