Jaga Profesional Kerja, Wabup Imbau ASN Bersikap Netral pada Pemilu 2019

SOREANG – Wakil Bupati (Wabup) Bandung Gun Gun Gunawan menghimbau kepada semua Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk bersikap netrali jelang Pemilu 17 April 2019 mendatang. Hal itu disampaikannya saat mimpin Apel rutin di Dome Bale Rame Soreang, Senin (1/4).

Gun Gun menyampaikan netralitas merupakan suatu keharusan bagi ASN. ASN tidak diperkenankan terlibat dalam ranah perpolitikan dan tidak terpengaruh dari golongan mana pun, agar dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat tidak diskriminatif dan bersifat independen dan harus tetap menjaga profesionalitas dan netralitas walaupun memiliki hak pilih.

“Saya mengimbau semua ASN Kabupaten Bandung bertindak netral, jangan sampai ada catatan di Bawaslu perihal ASN melanggar pemilu,” kata Gun Gun saat menjadi pembina apel ribuan ASN.

Menurutnya, ASN juga punya hak pilih, pada hari H pemilihan. Jadi secara pribadi harus ikut nyoblos, yang tidak bolah itu berpihak kepada salah satu.

“Imbauan ini untuk menjaga kekondusifan pemilu 2019 berjalan lancar, baik sesuai dengan diharapkan semuanya,” tuturnya.

Gun Gun menjelaskan, sampai saat ini pihaknya belum menerima laporan adanya ASN Kabupaten Bandung yang tidak netral. Semoga hal itu, bisa terjaga sampai pada hari pelaksanaan nanti.

“Semoga tidak ada laporan, kalaupun ada, sesuai sanksi yang berlaku akan diterapkan mulai sanksi ringam ringga berat,” akunya.

Dia menegaskan, sesuai dengan aturan yang berlaku netralitas ASN pada pemilu harus tetap dijaga. Hal itu untuk menjaga optimalisasi pelayan publik, sesuai tigas dan fungsi ASN.

“Saya yakin ASN kabupaten Bandung tidak akan ada yang terlibat pada politik, mereka akan menjaga sikap netral,” tutupnya (rus)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan