Jadwal Rotasi Pejabat Belum Jelas

NGAMPRAH– Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna belum bisa menyam­paikan kepastian soal isu rotasi, mutasi dan promosi kepala dinas di lingkungan Pemkab Bandung Barat.

“Kita belum berpikir itu (rotasi kepala dinas). Se­lama ini roda pemerintahan berjalan lancar-lancar saja,” kata Umbara di Padalarang baru-baru ini.

Umbara menegaskan, ken­dati terjadi kekosongan jaba­tan definitif setingkat kepala dinas dan kabag yang saat ini dijabat oleh pelaksana tugas (Plt), namun roda pemerin­tahan berjalan lancar tanpa ada kendala.

“Perjalanan kita lancar tanpa ada masalah dan target-target kita tetap tercapai,” terangnya.

Menurut orang nomor satu di Bandung Barat ini, saat ini tidak terlalu memikirkan un­tuk melakukan rotasi, mu­tasi dan promosi jabatan bagi pejabat di Pemkab Bandung Barat. Namun, sam­bung Umbara, saat ini tengah berkonsentrasi bagaimana caranya, Nasdem dan Jokowi bisa menang di KBB.

Jika pun sekda telah melon­tarkan pernyataan di media akan ada rotasi pejabat KBB di bulan Maret ini, sebut Um­bara itu masalah teknis saja.

“Jadi bulan Maret ini tidak ada, April juga belum tentu,” katanya.

Sebelumnya, rencana ro­tasi, mutasi hingga pro­mosi jabatan eselon IIB atau kepala dinas di lingkungan Pemkab Bandung Barat akan digelar dalam waktu dekat. Hal itu dilakukan menyusul banyaknya jabatan pelaks­ana tugas (plt) di sejumlah SKPD serta adanya dua rangkap jabatan yang dipe­gang oleh satu orang. Ro­tasi dan mutasi akan meli­batkan Tim Penilai Kinerja (TPK) Aparatur Sipil Ne­gara (ASN) sebagai peng­ganti Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) sesuai dengan Undang-Undang 32/2013 tentang pemerintah daerah dan UU 30/2014 tentang Administrasi serta PP 11/2017. (drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan