Jadwal Leg Kedua Belum Jelas

BANDUNG– Jadwal leg kedua babak 8 besar Piala Indonesia antara Persib Bandung kontra Borneo FC belum diputuskan. Hal itu seiring dengan keluar­nya surat resmi dari PSSI yang menunda laga syarat emosional tersebut. Dit­undanya laga yang seha­rusnya digelar Senin (29/4/2019) tersebut tak lepas dari tidak adanya izin dari pihak kepolisian.

Penundaan jadwal pertan­dingan tersebut telah disampaikan PSSI melalui surat resmi bernomor 1431/AGB/235/IV-2019 perihal Penundaan Jadwal Pertan­dingan Piala Indonesia 2018/2019 Babak 8 Besar Leg 2, tertanggal 26 April 2019 yang diterima Persib.

Dalam surat tersebut di­sebutkan, menunjuk surat PSSI nomor 1321/AGB/206/IV-2019 tertanggal 17 April 2019 perihal hasil Drawing dan Penetapan Jadwal Pertandingan Piala Indo­nesia 2018/2019 Babak 8 Besar, serta dengan mem­pertimbangkan surat Ke­polisian Resor Bandung nomor B/1021/IV/YAN.2.1/IV/2019, PSSI memutuskan penundaan laga.

Dalam surat PSSI bert­andatangan Sekretaris Jenderal (Sekjen), Ratu Tisha itu disebutkan jika PSSI akan melakukan ko­ordinasi terlebih dahulu dengan Panpel Persib, sponsor, dan host broad­caster. Artinya, PSSI belum memberikan kepastian tentang jadwal baru terse­but.

Sementara, Borneo FC sendiri mengaku ragu jika jadwal pertandingan leg kedua bisa digelar tepat waktu. “Kita tahu situasi dan kondisi di Jawa Barat saat ini, terkait dengan masih berlangsungnya penghitungan suara pe­milu. Memang beda dengan Kaltim yang relatif aman,” kata Sekretaris Borneo FC, Hariansyah Ari dikutip dari laman resmi Pesut Etam.

Namun, Borneo FC tidak merasakan adanya dampak yang berarti dari penundaan jadwal tersebut. Sebaliknya, manajemen kini lebih bisa mempersiapkan segala se­suatunya sejak jauh-jauh hari untuk keberangkatan dan penginapan di Bandung. “Hal positif yang kami ambil se­perti persiapan yang terus dimatangkan agar tampil lebih baik dari leg pertama,” tandas­nya. (bbs/drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan