Inovasi Konsep Belajar di Luar Kelas

BANDUNG – Bandung Champion City dapat menjadi alternatif yang menarik untuk menyempurnakan kegiatan belajar di sekolah dengan berlandaskan kurikulum yang terintegrasi dengan sistem pendidikan nasional.

Keseriusan Bandung Champion City dalam menyiapkan kurikulum bermain dan belajar tersebut dituangkan dan ditunjukkan dengan menggelar kegiatan Workshop Kurikulum Bersama Bandung Champion City dengan tema “Memantik Kreativitas Sekolah untuk Implementasi Kurikulum yang Efektif bagi Pelajar di Kota Bandung” bertempat di Bandung Champion City, Lucky Square Mall Lantai P9, Bandung, Rabu (27/2).

Masrah Marang (CEO Bandung Champiom City) sedang memperkenalkan Bandung Champion City kepada kepala sekolah dan perwakilam sekolah di Kota Bandung pada acara Workshop Kurikulum Bersama Bandung Champion City, Rabu (27/2).

Sebagai salah satu langkah awal memastikan kurikulum di Bandung Champion City selaras dengan kebutuhan sekolah, Bandung Champion City mengajak pegiat pendidikan untuk menelaah kembali berjalannya kurikulum belajar di jenjang Pendidikan Usia Dini (PAUD)/Taman Kanak-Kanak (TK), Sekolah Dasar (SD) se-derajat, dan di tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Kegiatan ini menghadirkan Drs. Bambang Ariyanto, M. Pd (Kepala Seksi Kurikulum SMP Dinas Pendidikan Kota Bandung), Dr. Rudiyanto, S.Pd., M.Si (Dosen PGPAUD Universitas Pendidikan Indonesia), Alpin Herman Saputra, M.Pd (Dosen PGSD Universitas Pendidikan Indonesia) sebagai pemateri.

Para Peserta Workshop Kurikulum Bersama Bandung Champion City

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan para pemateri dan undangan yang hadir memberikan saran dan rekomendasi untuk kurikulum di Bandung Champion City agar bisa secara maksimal menjadikan anak sebagai juara sejati melalui permainan yang menyenangkan dan mengedukasi.

“Kami sangat berterimakasih kepada para pemateri dan pegiat pendidikan yang hadir pada workshop kurikulum ini. Semoga kegiatan ini bisa membantu misi Bandung Champion City untuk mewujudkan saran pendidikan non formal dan informal untuk melahirkan SDM cerdas, berkarakter, dan bermental juara”, ujar Masrah Marang selaku CEO Bandung Champion City. (kabarindonesia)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan