Ini Dia Lokasi Atraksi Barongsai

BANDUNG – Bagi masyarakat Kota Bandung yang ingin menyaksikan pertunjukan barongsai dalam menyambut perayaan tahun baru Cina (Imlek) dibeberapa tempat Bandung menggelar pertunjukan yang sudah menjadi agenda rutin tersebut.

Chinatown Bandung, biasanya sudah menjadi tempat pelaksanaan aktrasi barongsai. Sebab, selain terdapat Vihara dijalan Klenteng. Komunitas Barongsai wilayah tersebut terbilang paling eksis menggelar berbagai pertunjukan.

Bahkan, di puncak perayaan Imlek pada 5 Februari mendatang, Chinatown akan menggelar fashion show, gu zheng, lomba fotogenik, dan parade barongsai.

Selain sebagai kampung wisata, suasana Imlek juga akan terasa lebih kental di kawasan pecinan ini. Di sepanjang Jalan Kelenteng terdapat tiga wihara yang berdiri, yaitu Wihara Samudra Bhakti, Wihara Satya Budhi, dan Wihara Buddhagaya.

Selain itu, Mall Festival Citylink akan menggelar festival Imlek selama satu bulan penuh, mulai dari 28 Januari hingga 28 Februari 2019. Festival ini diramaikan dengan promo diskon serta bazar berbagai produk kuliner dan fesyen khas Tiongkok maupun lokal.

Berdasarkan jadwal yang dikeluarkan pengelola mal, acara Barongsai Performance akan diselenggarakan pada 27 Januari, 2 Februari, 3 Februari, 5 Februari, dan 23 Februari. Pada 5 Februari, akan ditampilkan pertunjukan Barongsai dan Liong.

Untuk kawasan tengah kota, Cihampelas Walk menggelar pertunjukan barongsai merupakan bagian dari acara Blooming with Prosperity. Dalam rangkaian acara tersebut, pengelola mal juga akan menyelenggarakan bazar dan diskon besar-besaran menyambut Imlek.

Berdasarkan jadwal yang dikeluarkan panitia, terdapat rangkaian Barongsai LED & Liong Show yang akan dihelat 5 Februari serta Barongsai Keliling pada 10 Februari.

Selain itu, Transmart Carefour Buah Batu menyelenggarakan acara bertajuk Chinese New Year Celebration 2019 untuk menyambut Tahun Baru Imlek tahun ini. Sejumlah acara yang akan diselenggarakan termasuk pertunjukan barongsai pada 2, 3, dan 5 Februari, serta Chinese Costume Parade pada 2 Februari.

Sedangkan, Paskal Hyper Square terdapat Pasar Imlek yang diselenggarakan pada 1-3 Februari 2019. Dalam perayaan Imlek kali ini terdapat berbagai rangkaian acara yang terdiri atas berbagai perlombaan, bazar produk kuliner, dan sejumlah pertunjukan.

Pertunjukan barongsai dijadwalkan akan dilakukan pada 1 dan 3 Februari. Pada 3 Februari, terdapat juga acara drama musikal, penampilan paduan suara, pertunjukan wushu.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan