Imbangi Maraknya Transaksi Online, Jabar Outlet Seluler Gelar Gathering Outlet Bandung 

BALEENDAH – Untuk mengimbangi berkembangnya teknologi dan Informasi, serta tingginya daya beli masyarakat terhadap alat komunikasi di era glibalisasi. Kesatuan Niaga CelluIer Indonesia (KNCI) Jabar Otlet Seluler menggelar gethering outlet Bandung (Goban) yang diikuti seluruh pelaku usaha seluler berbasis tradisional Channel se Bandung raya.

Ketua Pelaksana Gathering Outlet Bandung (GOBAN) 2019 Fathurochman mengatakan, acara tersebut lebih ke silaturahmi antar pelaku usaha outlet di jabar khususnya di wilayah Bandung Raya. “Kita ingin memperlihatkan bahwa pelaku usaha tradisional seluler itu banyak. untuk mengimbangi maraknya online shop, modern canel di era globalisasi ini, yang berdampak pada penurunan omset pedagang seluler tradisional. Dengan demikian, kami menciptakan serta membina Kebersamaan dan Kerukunan antar sesama pedagang yang bergerak dibidang telekomunikasi dengan sarana silaturahmi ini,” katanya saat ditemui disela-sela gathering outlet bandung di Baleendah, kemarin (17/12).

Menurut Faturochman, secara nasional para pelaku usaha seluler bergabung di KNCI. Untuk di tingkat provinsi bergabung di Jabar Outlet Seluler, hal itu bertujuan untuk bersama-sama mencari solusi supaya keberlangsungan usaha seluler khususnya yang berbasis tradisional channel tetap bertahan dan hidup.

“Untuk mengimbangi maraknya transaksi online, para pengusaha outler seluler di bandung membentuk forum outlet Bandung FOB. Tujuannya untuk menyatukan seluruh stakeholder dan membina antara Outlet, pedagang partai, pedagang eceran, uka-uka (pedagang keliling), Pedagang Nomor Cantik, Pedagang Acsessories, Server Pulsa, yang berada di Kota Bandung, Kabupaten Bandung dan Cimahi,” jelasnya.

Faturochman menambahkan melalui kegiatan tersebut, baik KNCI, Jos dan FOB berusaha menciptakan serta membina Kebersamaan dan Kerukunan antar sesama pedagang yang bergerak dibidang telekomunikasi. “Dengan bersilaturahmi bisa sharing bisnis untuk mempertahankan Konter Tradisional Channel di era perdagangan digitalisasi yang marak dan menjamur diseluruh wilayah,” tegasnya.

Hal yang sama dikatakan Deni Abidin sebagai Gubernur JOS serta ketua DPD KNCI Jabar, dengan menggelar kegiatan gathering outlet bandung diharapkan bisa mempererat talisilaturahmi antar pelaku usaha seluler. Selain itu, bisa menambah pengetahuan dalam mengimbangi maraknya online shop dan modern canel dalam transaksi niaga sarana telekomunikasi.

Tinggalkan Balasan