IJTI dan PWI Deklarasi Pemilu Damai dengan Menjaga Alam

IBUN – Ikatan Jurnalis Tele­visi Indonesia (IJTI) Kordina­tor Bandung raya dan Persa­tuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bandung menggelar kegiatan dekla­rasi pemilihan Umum (Pe­milu) 2019 damai. Acara ter­sebut, dipusatkan di restarea Kamojang, Kecamatan Ibun Kabupaten Bandung, Minggu (24/2). Deklarasi ini bertema­kan ”Fake News, baca berita palsu gak penting”.

Deklarasi tersebut dibuka langsung oleh Kapolres Bandung AKBP Indra Herma­wan dan dihadiri oleh ketua KPU Kabupaten Bandung Agus Baroya, Humas Bawaslu Ka­bupaten Bandung Hedi Ardia, Muspida Kabupaten Bandung, Muspika Kecamatan Ibun dan ratusan warga Ibun.

Selain menggelar deklarasi pemilu damai, IJTI Bersama PWI melakukan penanaman pohon di kawasan Kamojang bersama dengan Aiptu Nunuh Sutisna yang kerap dengan sapaan manusia pohon.

”Dengan adanya kegiatan ini, kita bisa mensosialisasikan kepada masyarakat berkaitan dengan menyongsong pelaks­anaan Pemilu 2019. Juga mengajak semua warga untuk bersama menjaga kelestarian alam,” jelas Camat Ibun Ika Nugraha saat ditemui disela-sela kegiatan.

Menurut Ika, warga masy­arakat Ibun sangat menyam­but baik kegiatan yang dip­elopori rekan rekan wartawan yang tergabung di IJTI dan PWI Kabupatena Bandung tersebut. Sebagai buktinya, pihaknya menyediakan seki­tar 500 pohon dengan berba­gai jenis yang berbeda dan menghadirkan ratusan war­ganya untuk ikut mendekla­rasikan pemilu damai.

”Masyarakat sangat responsif dengan kegiatan ini, bahkan sudah ditunggu-tunggu sejak beberapa hari yang lalu,” akunya

Ditemui dilokasi yang sama Ketua KPU Kabupaten Bandung Agus Baroya menga­ku sangat antusias dengan kegiatan Deklarasi Pemilu Damai 2019 tersebut, hal itu sebagai dorongan untuk me­nyongsong pesta rakyat ber­jalan dengan lancar. Pasalnya, pemilu 2019 akan diseleng­garakan pada tanggal 17 April mendatang dengan 5 kotak suara yang akan dipilih.

”Kita sangat apresiasi ke­giatan yang diselanggarakan oleh IJTI dan PWI ini, karena kegiatan tersebut mengkola­borasikan pemilu dengan kepedulian terhadap ling­kungan,” tuturnya

Sebab selain menggelar de­klarasi pemilu 2019 damai. Semua peserta juga melaku­kan penanam pohon, hal itu sebagai upaya deklarasi se­kaligus mengajak masyarakat untuk bersama menjaga ling­kungan dan alam.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan