Ida Terpilih jadi Ketua Umum PDIP KBB

NGAMPRAH– Ida Widaningsih yang saat ini menduduki jabatan Ketua DPRD Kabupaten Bandung Barat terpilih menjadi Ketua Umum DPC PDIP Kabupaten Bandung Barat, periode 2019-2024, yang ditetapkan oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Jawa Barat dalam Konferensi Cabang (Konfercab) Serentak tahun 2019 yang digelar Minggu (14/7) di Hotel Horizon Bandung.

Ida Widaningsih,
Ketua Umum DPC PDIP Kabupaten Bandung Barat

Ida juga akan didampingi Iwan Ridwan dan Rahmat Mulyana serta sejumlah pengurus lainnya. Nama Iwan Ridwan dan Rahmat Mulyana, tidak asing lagi di kalangan para politikus. Iwan Ridwan, sudah dua periode menjabat anggota dewan KBB dan pada Pileg kemarin Iwan terpilih kembali. Begitu juga Rahmat Mulyana pada saat Pengganti Antar Waktu (PAW) DPRD KBB. Ida sendiri, sebelum ditetapkan sebagai Ketua Umum, menjabat Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum DPC PDIP KBB menggantikan almarhum Abubakar.

“Alhamdulillah saya mendapat kepercayaan jadi Ketua Umum DPC PDIP KBB. Insya Allah, saya akan berjuang keras untuk kebesaran partai agar lebih baik ke depan,” tutur Ida, kemarin.

Menurutnya, posisi PDIP KBB tergeser oleh parpol lainnya sehingga jabatan Ketua DPRD KBB untuk periode 2019-2024 lepas dari genggaman. Begitu juga jabatan di bangku eksekutif, ikut melayang karena dalam pertarungan Pemilukada PDIP mengalami kegagalan.

Tugas berat itulah yang diembannya sehingga ia harus ekstra kerja keras mengembalikan posisi partai berlambang moncong putih di KBB. Namun tidak ada yang mustahil kejayaan itu bisa diraih kembali asal para pengurus dan kader merapatkan barisan. “Kalau kita solid Insya Allah, lembaga legislatif dan eksekutif bisa direbut kembali,” ucapnya.

Ia juga mengatakan jika Konfercab kali ini berbeda dengan sebelumnya. Karena untuk Jawa Barat diselenggarakan secara serentak pada hari ini (kemarin). Untuk Bandung Raya seperti Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Kota Cimahi dan KBB dilaksanakan di Hotel Horison.

Sementara, untuk kepengurusan DPC PDIP Kota Bandung Ketua Umum Ahmad Nugraha, Sekretaris Rieke Suryaningsih, Bendahara Folmer Siswanto S. Kabupaten Bandung Harjoko Sangganegara, Sekretaris Henhen Asep Suhendar, Bendahara Dentarsa Deni. Sedangkan kepengurusan Kota Cimahi Ketua Umumnya pada Wali Kota Cimahi Ajay Priatna, Sekretaris Sribudi Rahayu dan Bendahara Purwanto. (drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan