HUT BUMN, Pertamina Peduli Korban Banjir

BALEENDAH – PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region III melalui program Pertamina Peduli dan sebagai wujud BUMN Hadir Untuk Negeri, memberikan bantuan langsung kepada korban banjir warga Kecamatan Baleendah, Dayeuhkolot dan Kecamatan Bojongsoang, Minggu (10/3/2019)

Bantuan langsung tersebut, berupa kebutuhan pokok diantaranya mie instan, air mineral, obat-obatan kebutuhan anak, selimut dan makanan ringan. Penyerahan bantuan tersebut, diserahkan langsung Menteri BUMN Rini Soemarno ke Posko Dapur Umum BPBD di jalan R.A.A Wiranatakusumah Kelurahan Andir kecamatan Baleendah.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Bandung Sudrajat mengatakan, pihaknya sudah menerima langsung bantuan yang diberikan perusahaan Milik Negera.

Menurutnya, bantuan tersebut dapat membantu operasional dapur umum guna meringankan beban korban banjir. Kami menampung di posko dan selanjutnya didistribusikan kepada warga dengan harapan mampu menanggulangi kebutuhan sementara para warga selama air menggenang.

”Iya, kami sudah menerima bantuan dari BUMN melalui program Pertamina peduli. Bantuan yang diterima dianataranya, mie instan 15 dus, air mineral 13 dua, susu indomilk 8 dus, pop mie 3 dus, energen 1 dus, biscuit 4 dua, sarden 2 dus, gulapasi 1 dus, pampers dewasa dan anak, obat-obatan, matras dan 250 selimut,” jelas Sudrajat melalui pesan singkatnya.

Salah satu warga baleendah yang menjadi korban banjir Andi mengatakan, memang warga korban banjir sangat membutuhkan bantuan khususnya kebutuhan pokok dan makanan bayi.

”saya sangat mengucapkan terimakasih kepada pemerintah, dan para donator yang telah memberikan bantuan kepada kami korban banjir. Hal itu, Sangat membantu kami,” katanya

Menurut andi, bantuan yang diberikan baik Pertamina atau pemerintah mungkin sebagai bentuk kepedulian kepada para korban banjir. Itu, jalinan kasih pemerintah dalam membantu meringankan penderitaan korban bencana banjir khususnya di wilayah baleendah.

”Semoga dengan program kepedulian mereka, sangat membantu beban kami. Semoga, penangan banjir cepat terselesaikan, singga masyarakat akan lepas dari rasa was was saat wilayah ini di guyur hujan,” pungkasnya. (rus)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan