42

Himkas Subang Bandung Raya Dilantik

JALIN SILAHTURAHMI: Himpunan Mahasiswa Subang yang kuliah di Bandung Raya selalu mengadakan pertemuan untuk menggelar berbagai kegiatan.

SUBANG – Dalam rangka regenerasi pengurus Himpunan Mahasiswa Kabupaten Subang (HIMKAS) Bandung Raya dan pengisian struktur organisasi HIMKAS Bandung Raya serta adanya hak prerograti tim formatur dan MID formatur maka dilaksanakan pelantikan pengurus HIMKAS Bandung Raya periode 2018-2019.

Pelantikan pengurus HIMKAS Bandung Raya dilakukan oleh Bupati Subang H. Ruhimat di aula Pemda Subang. Minggu (13/1/2019). Pelantikan berdasarkan surat keputusan formatur HIMKAS No. 01/SK/HIMKAS/2018.

Ketua HIMKAS Bandung Raya Fajrul Hilmi dalam sambutannya mengatakan, bahwa HIMKAS Bandung Raya merupakan himpunan mahasiswa Subang yang berkuliah di Bandung.

“Semoga organisasi ini mampu memberikan manfaat bagi Kabupaten Subang, yang mana para anggota selama kuliah di bandung mendapatkan pendidikan dan penelitian, maka setelah itu harus memberikan pengabidan kepada daerah khususnya. Dengan HIMKAS merupakan salah satu jalan pengimplementasian tri dharma perguruan tinggi,” katanya.

HIMKAS merupakan wadah perkumpulan para mahasiwa berupa organisasi sebagai tempat belajar, tempat berwirausaha/bisnis dan tempat bersilaturami/bergaul sehingga organisasi tersebut sebagai wadah yang menyenangkan.

“Kita tentunya akan turut serta bersinergi dengan pemerintah daerah Kabupaten Subang, HIMKAS akan mengawal dan mendukung program pemerintah kedepannya,” kata Fajrul.

Bupati Subang H. Ruhimat dalam sambutannya mengatakan, bahwa organisasi HIMKAS memilii fungsi untuk menjaga nilai-nilai budaya daerah agar tidak luntur di tengah modernisasi dan terintegritas budaya yang ada di kampus.

“Organisasi mahasiswa kedaerahan juga berperan dalam menjaga semangat dan cita-cita untuk membangun daerah sendiri, dimana segala ilmu yang didapatkan bisa diterapkan untuk membangun dan mengembangkan daerah sendiri,” katanya.

HIMKAS diharapkan mampu bersatu padu dalam setiap program-program yang ada di Kabupaten Subang dan membawa Subang lebih baik lagi kedepannya serta mahasiswa Subang harus senantiasa pengimplementasikan tri dharma perguruan tinggi yang mana didalamnya ada pendidikan, penelitian dan pengabdian.

“Tentunya mahasiswa Subang harus bersinergi dalam mengkontrol dan mengawal kebijakan dalam membangun Subang yang lebih baik,” katanya.

Setelah pelaksanaan pelantilan pengurus HIMKAS Bandung Raya selesai dilanjutkan dengan dialog kepemudaan dengan tema “Peran pemuda mahasiswa dalam menangkal hoax” dengan narasumber Castim, SH Sat Binmas Polres Subang, Jajang Harli, S.Sos., M.Si Kasi Media, Publik Diskominfo Subang dan Annas Nasrullah jurnalis Tintahijau.com.

Hadir dalam kegiatan tersebut penasehat HIMKAS dr. Dadang Kesana,M.Ag, pembina HIMKAS Ahmad Koncara, S.Sos, Ketua HIMKAS Fajrul Hilmi dan para mantan alumni HIMKAS. (bbs/yan)

BAGIKAN

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.