Hati Baru

Kami punya grup. Namanya: Hati Baru. Anggotanya mereka yang pernah transplantasi hati. Beserta istri atau suami. Ada juga anak mereka. Sesekali kami kumpul. Makan-makan. Saling tukar informasi.

Saya dianggap paling “senior” di grup ini. Tapi hanya sesekali ikut nimbrung. Kalau lagi ada pertanyaan penting: misalnya apa saja obat yang masih saya minum.

Minggu lalu seorang anggota mengingatkan. Sudah waktunya makan-makan lagi. Ia menawarkan tempat baru. Di Pluit Jakarta. Di resto Bearhound. Milik Vero. Mantan istri orang yang tidak mau disebut nama panggilan aslinya itu. Lho Vero bisa masak?

Saya pun setuju. Kebetulan lagi di Jakarta. Menghadiri malam mengenang Pak Eka Tjipta Widjaja. Lany, kepala suku Hati Baru yang atur. Ia sangat aktif. Dan energik. Reni, bendahara suku, yang pesan tempat.

Kebetulan Reni juga lagi di Jakarta. Reni ini orang Surabaya. Di kota saya Reni dikenal sebagai pengusaha lemah–lemahe akeh. Lemah dalam bahasa Jawa berarti tanah. Akeh itu artinya banyak sekali.

Lany dan Reni adalah pejuang untuk suami mereka. Yang menderita kanker hati. Yang bertahun-tahun merawat sang suami. Sampai menemani ke Tianjin. Untuk operasi ganti hati. Dengan biaya berapa pun. Asal suami mereka sehat kembali.

Keduanya senasib: suami mereka meninggal dunia. Justru tidak lama setelah transplantasi.

Kami semua minta kepada keduanya. Agar tetap menjadi pimpinan suku Hati Baru. Kami suka pada Lany dan Reni.

Saya datang paling awal di resto Vero. Bertanya di mana kursi yang dipesan Reni.

Jawabnya: tidak ada. Kami khawatir tidak dapat tempat. Restoran ini penuh dengan ibu-ibu seusia Vero. Lalu ada yang kenal saya. “Kalau pesanan atas nama Pak Dahlan Iskan ada,” katanya. Untuk 15 orang. Saya pun lega.

Resto Bearhound ini enak untuk kongkow. Di dalam mal Pluit Village. Juga baik untuk foto-foto. Lihat Instagram saya hari ini: dahlaniskan19. Mereka pun berdatangan. Ada pak Suryadi Tjandra.

Beserta istri. Ia direktur Mega Auto Finance. Yang dulu di Panin Bank. Pak Suryadi (Thjia Pau Luk) baru 1 tahun 4 bulan melakukan transplantasi hati. Kelihatan sehat sekali.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan