Hari Ini Seluruh Pemain Telah Kembali Berlatih

BANDUNG– Mulai hari ini, Rabu (20/3) tim Maung Bandung kembali menggelar latihan setelah sepekan diliburkan. Pelatih Fisik Persib, Yaya Su­narya akan kembali mening­katkan tensi latihan secara bertahap. Meski memiliki waktu persiapan yang cukup lama, Yaya menyebut, tim pe­latih tidak akan terlalu memfokuskan pada peningkatan fisik.

“Seperti apa yang sudah dibicara­kan sama Coach (Miljan Radovic), se­karang memang ada pe­ningkatan intensi­tas. Tapi lebih ditekankan ke sisi teknikal, bukan fisik,” kata Yaya, Selasa (19/3) dikutip laman resmi klub.

“Dalam sesi latihan sekarang ini, pemain akan lebih ke pen­dalaman strategi dan memper­banyak sentuhan bola,” lanjut eks pelatih fisik PKT Bontang ini.

Yaya menambahkan, tim pelatih juga akan fokus untuk melakukan evaluasi. “Kita lihat di dua ajang yang sudah dilewati, Piala Presiden dan Piala Indonesia. Dari situ kita akan terus benahi keku­rangan saat ini,” ujarnya.

Pelatih Persib, Miljan Rado­vic menambahkan, libur se­pekan diharapkan memberi­kan efek positif untuk seluruh pemain. Tak hanya memuli­hkan kebugaran, Radovic juga mengharapkan libur turut membantu pembenahan mental para pemainnya.

“Tentu ada jeda untuk pe­main sangat bagus. Mereka bisa rileks sejenak, berkumpul bersama keluarga. Saya yakin ini jadi sesuatu yang baik un­tuk persiapan kompetisi,” kata pelatih berkebangsaan Montenegro tersebut.

Maung Bandung direncanakan berlatih dengan program fitness di salah satu pusat kebugaran.

Menjalani latihan perdana, Radovic sangat yakin jika seluruh pemain akan kem­bali bersemangat.

“Hasil dari turnamen pra musim tentu harus jadi eva­luasi. Sekarang kita kem­bali aktivitas dan harus pikir untuk kerja keras lagi,” te­gasnya. (bbs/drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan