Golkar Cimahi Segera Lakukan Evaluasi

CIMAHI – Mendapat tambahan dua kursi di tatanan legislatif, tak lantas DPD Golkar Cimahi merasa jumawa. Meski target 50 persen terlampaui, partai berlambang pohon beringin itu akan segera melakukan evaluasi kinerja di tubuh organisasi.

Ketua DPD Golkar Cimahi, Ali Hasan menegaskan, dalam waktu dekat ini pihaknya akan kembali mengumpulkan para caleg untuk membahas sejauh mana kinerja yang harus dibenahi.

“Utamanya yang nanti kita bahas salah satunya yaitu menjaga hubungan dengan konstituen dari masing-masing derah pemilihan,” kata Ali Hasan, di Kantor DPD Tk II Golkar Cimahi, Jalan Kamarung, Rabu (29/5)

Dari hasil pemantauan wilayah, lanjut mang Ali, perlu dilakukan kembali pembenahan fungsi dewan di masyarakat dari mulai tingkat kecamatan hingga kelurahan. Sehingga kerja anggota dewan khsusnya dari Golkar tidak monoton.

“Karena terus terang selama ini saya lihat bahwa dikelurahan dan kecamatan kurang ada kegiatan,” ujarnya.

Dengan begitu, dari hasil evaluasi nanti, DPD Golkar Cimahi akan mengetahui siapa saja anggota dewan yang memang sama sekali tidak bisa bergerak di tiap dapilnya.

“Jadi, yang kurang bergerak akan kita tarik saja. Atau minimal dia jadi penasehat di kecamatan dan kelurahan, itu kalau mau menang di Pileg selanjutnya,” ungkapnya.

Ali Hasan mengingatkan, keenam caleg yang terpilih menjadi wakil rakyat, mereka harus ingat bahwa, bisa jadi anggota dewan bukan dari suara pribadinya sendiri. Selain dukungan dari masyarakat, perjuangan dari caleg yang belum terpilih pun cukup berpengaruh terhadap kemenangannya di tiap dapil.

“Anggota dewan harus perbanyak program yang langsung bersentuhan dengan masyarakat,” pungkasnya. (ziz)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan