Gojek Latih Ratusan Istri Mitra Driver di Jawa Barat Untuk Jadi Merchant GoFood

BANDUNG – Gojek kembali menggelar program pelatihan kewirausahaan Cerdik Berwirausaha yang ditujukan bagi para istri mitra driver GoRide dan GoCar di Hotel Luxton pada Jumat (22/11) kemarin.

Program yang merupakan suatu langkah awal yang dikembangkan Gojek ini bertujuan untuk terus meningkatkan keberlangsungan pendapatan mitra dan keluarganya melalui ekosistem Gojek.

Selain di Bandung, program ini juga telah digelar di beberapa kota di wilayah Jawa Barat dan Banten, seperti di Kota Bekasi, Cirebon, Karawang, Sukabumi, Tasikmalaya, dan Serang.

Head Consumer Engagement West Java Gojek, Alvin Sobari mengatakan, sebagai super-app pilihan utama masyarakat Indonesia, Gojek terus memberikan solusi bagi semua pihak yang ada di dalam ekosistemnya untuk hidup lebih baik.

“Fokus kami pada kesejahteraan mitra tidak hanya terbatas pada inovasi yang kami lakukan pada platform kami. Kami percaya bahwa keluarga mitra memiliki potensi untuk meningkatkan kesejahteraannya dengan cara menambah wawasan kewirausahaan dan juga keterampilan memasak, maka dari itu kami meluncurkan program Cerdik Berwirausaha Bareng Gojek.” kata Alvin.


Lanjutnya, Keputusan untuk mengikutsertakan usaha kuliner para istri mitra ke dalam ekosistem GoFood diambil terutama karena dampak positif yang diberikan oleh layanan pesan-antar makanan terbesar di Indonesia dan Asia Tenggara tersebut. Menurutnya hasil riset Lembaga Demografi Fakultas Ekonomi Bisnis Universitas Indonesia (LD FEB UI) menyatakan ada dampak positif dari teknologi Gojek yang langsung terlihat pada performa bisnis partner UMKM GoFood.

” Hal ini tercermin dari bagaimana 72% responden UMKM mengalami kenaikan klasifikasi omzet setelah mereka menggunakan aplikasi khusus manajemen partner (GoBiz); dan 93% responden UMKM mengalami peningkatan volume transaksi setelah mereka menggunakan aplikasi GoBiz.” jelasnya.

Selain itu, Alvin juga menuturkan bahwa setelah menjalani pelatihan, Gojek juga langsung mendaftarkan para istri mitra ke dalam ekosistem GoFood dan GoPay. Kegiatan pelatihan memasak dan kewirausahaan tahap pertama di Bandung dimulai pada tanggal 17 Oktober 2019 kemarin.

“Setelahnya tim Gojek di kota lain juga menjalankan menjalani pelatihan serupa. Hingga kini, jumlah total peserta pelatihan kewirausahaan dan memasak di Bandung, Bekasi, Cirebon, Karawang, Tasikmalaya, dan Serang berjumlah 350 orang istri mitra.” tutur Alvin kepada Jabar Ekspres.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan