GOJEK Fasilitasi Pelatihan Pengelolaan Keuangan Lewat BBM

BANDUNG– GOJEK melalui Bengkel Belajar Mitra (BBM) kembali menggandeng JOUSKA untuk memberikan Pelatihan Pengelolaan Keuangan khusus mitra driver di Jakarta, Bandung, Surabaya, Medan, Makassar.

BBM berintegrasi dengan program unggulan khusus mitra GOJEK SWADAYA, agar mitra driver kian terampil mengelola keuangan sehingga semakin mapan.

Sebagai satu-satunya pelatihan paling komprehensif di industri ride-hailing di Indonesia, BBM telah menjangkau lebih dari 2.000 mitra driver dan akan hadir di seluruh Indonesia secara bertahap.

Sebagai perusahaan super-app terdepan di Indonesia, GOJEK berkomitmen untuk menyejahterakan mitra driver serta para pelaku ekonomi mikro lain yang tergabung dalam ekosistemnya. Dalam memastikan kesejahteraan terus berjalan GOJEK selalu melihat secara menyeluruh, tidak hanya dari aspek pendapatan yang berkesinambungan, tapi juga dari segi pengelolaan keuangan yang baik, serta pengembangan skill dan pengetahuan. Untuk mewujudkan komitmen tersebut, GOJEK terus menjalankan ragam inisiatif, salah satunya Bengkel Belajar Mitra (BBM). Sebagai wadah pengembangan keterampilan pertama dan paling komprehensif di industri ride-hailing di Indonesia, BBM kembali menggandeng JOUSKA, konsultan keuangan independen, untuk memberikan Pelatihan Pengelolaan Keuangan khusus mitra driver.

Wildan Kesuma, Head Regional Corporate Affairs GOJEK Jawa Barat dan Banten mengatakan, “Mitra driver merupakan garda depan pelayanan GOJEK sekaligus bagian penting dalam ekosistem. Kami sangat menghargai perjuangan mitra driver kami, setiap hari mereka mengabdi dan bekerja keras untuk kesejahteraan keluarganya. Melalui BBM kali ini kami memfasilitasi pelatihan agar mitra GOJEK terampil mengelola keuangan sehingga semakin mapan dan aman secara finansial,” katanya dalam keterangan rilis yang diterima Jabar Ekspres, kemarin.

Inisiatif BBM dihadirkan secara rutin tiap bulan untuk mitra driver di Bandung agar menjadi sumber daya yang unggul dan berkualitas. Ada dua jenis pelatihan pengembangan keterampilan di BBM yang disesuaikan dengan aspirasi dan kebutuhan mitra, yaitu Pengembangan Layanan Prima dengan Pelatihan Bahasa Inggris, P3K, dan Anti Kekerasan Seksual, serta Pengembangan Kemampuan Diri dengan Pelatihan Wirausaha dan Pengelolaan Keuangan.

Pelatihan Pengelolaan Keuangan ini sebelumnya telah dilaksanakan di Jakarta pada November 2019 dan kembali digelar karena tingginya permintaan dari mitra. Kali ini BBM akan hadir bersama JOUSKA dengan membawakan materi pengelolaan keuangan yang telah dirancang khusus agar sesuai dengan kondisi keseharian mitra GOJEK di Jakarta, Bandung, Surabaya, Medan, dan Makassar.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan