Gerindra Usulkan Dua Nama Calon Wakil Ketua DPRD

NGAMPRAH– Sebagai peraih kursi terbanyak kedua di bawah PKS, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Bandung Barat saat ini fokus untuk menempatkan orang yang akan mengisi jabatan sebagai calon Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bandung Barat.

Partai besutan Prabowo Subianto tersebut mengusulkan dua nama anggota DPRD dari Gerindra yang terpilih pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 untuk menjadi wakil Ketua DPRD KBB. Dua nama tersebut sudah diusulkan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerindra.

“Keputusan final ada di DPP yang terpenting sudah disampaikan dua nama. Karena di DPC dan DPD hanya merekomendasikan saja nama-nama tersebut,” kata Wakil Ketua 1 DPC Gerindra KBB Amung Makmur, Selasa (6/8).

Dari perolehan suara Pileg 2019, partai besutan Prabowo itu mendapatkan jatah 7 kursi. Sejumlah nama di internal Gerindra KBB memiliki kans sama untuk menduduki kursi Wakil Ketua DPRD. Nama seperti Ketua DPC Gerinda KBB Pipih Supriati, Ketua Fraksi Gerindra DPRD KBB Sundaya dan Wakil Ketua DPRD KBB Hanes Lise dipredikisi berpeluang menjadi Wakil Ketua DPRD.

Meski demikian, terkait dua nama calon Wakil Ketua DPRD KBB yang direkomendasikan ke DPP, Amung masih enggan menyebutkan. Adapun kata dia, dua nama tersebut dipilih dengan berbagai pertimbangan.

“Saat ini kami belum bisa umumkan nama yang direkomendasikan. Terkait kriteria calon Wakil Ketua, yang pasti di Gerindra lebih mengedepankan struktural dan loyalitas. Dan itu sepenuhnya diserahkan ke DPP,” kata Amung yang juga terplih sebagai anggota DPRD KBB periode 2019-2024 ini.

Amung menambahkan, bukan hanya pimpinan Wakil Ketua Dewan yang direkomendasikan ke DPP, untuk calon figur pimpinan komisi maupun fraksi juga itu diserahkan ke DPP. “Kita berharap satu minggu sebelum pelantikan sudah muncul nama-nama untuk mengisi jabatan di DPRD,” pungkasnya. (drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan