Gelontorkan Rp 750 Juta untuk Ketangkasan Domba

NGAMPRAH – Untuk lebih mengembangkan olahraga ketangkasan domba, Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna memberikan kucuran dana sebesar Rp 750 juta untuk pembangunan arena ketangkasan domba di lapangan Pamidangan Cikawati Desa Pakuhaji Kecamatan Ngamprah Kabupaten Bandung Barat.

Sudah sekitar 5 tahun terakhir lapang Pamidangan Cikawati ini digunakan untuk lomba ketangkasan domba dengan kondisi alakadarnya, sehingga membutuhkan perhatian pemerintah daerah agar kegiatan ini bisa terus berkembang.

“Kucuran dana ini sebagai bentuk apresiasi pemkab kepada komunitas ketangkasan domba yang tergabung dalam Himpunan Peternak Domba-Kambing Indonesia (HPDKI),” ujar Umbara ketika menghadiri Lomba Ketangkasan Domba, Minggu (10/2).

Dia berharap kehadiran pemerintah dapat dirasakan langsung oleh masyarakat. Oleh karena itu, tidak sedikit alokasi anggaran pemkab yang dialokasikan untuk berbagai kepentingan masyarakat yang sifatnya urgent sesuai dengan skala prioritas yang dibutuhkan.

Hanya saja Umbara sangat berharap seluruh masyarakat dan stakeholder bisa kompak seiring sejalan dalam mendukung berbagai program yang dicita-citakan dalam visi AKUR dengan jargon “Bandung Barat Lumpat”.

“Hayu, sekarang kita kompak dalam membangun Bandung Barat. Karena sehebat apapun program tidak mungkin terwujud tanpa dukungan dan kekompakan seluruh elemen yang terdapat di dalamnya,” tandasnya. (drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan