Gelar Sahur Bersama Dengan ASN, Ini Pesan Yang Disampaikan Bupati

NGAMPRAH– Ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) menghadiri acara sahur bersama yang di pusatkan di Masjid Agung Ash-Shiddiq di Komplek Perkantoran Pemkab Bandung Barat di Desa Mekarsari Kecamatan Ngamprah. Hadir dalam kesempatan tersebut, Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna bersama sang istri, Yuyun Yuningsih dan sejumlah Kepala SKPD. Usai sahur bersama, dilanjutkan dengan Salat Subuh Berjamaah yang rutin dilaksanakan setiap hari Jumat.

Umbara berpesan, kegiatan sahur bersama ini bertujuan untuk menjalin tali silaturahmi di lingkungan pemerintah daerah. Dirinya juga mengajak seluruh ASN untuk berlomba-lomba dalam kebaikan di bulan penuh berkah ini. “Saya berpesan kepada seluruh ASN untuk berlomba-lomba dalam melaksanakan kebaikan di bulan yang suci ini. Seperti salat berjamaah, perbanyak sedekah dan menjalin silaturahmi seperti sahur bersama yang dilakukan saat ini,” kata Umbara, Jumat (10/5/2019).

Usai Sahur Bersama Dilanjutkan Salat Subuh Berjamaah di Masjid Agung Ash-Shiddiq
Foto Humas Setda Bandung Barat

Kegiatan sahur bersama ini, sebut dia, akan dilaksanakan empat kali dalam bulan Ramadan tepatnya setiap hari Jumat. Dia juga mengapresiasi kehadiran para ASN dan Kepala SKPD untuk kegiatan perdana ini di bulan Ramadan. “Kegiatan hari ini banyak dihadiri ASN di masing-masing SKPD tentu ini patut diapresiasi. Saya berharap setiap Jumat bisa tambah lebih banyak lagi,” terangnya.

Kegiatan sahur bersama dan salat subuh berjamaah ini, kata Umbara, diharapkan ke depan tak hanya dihadiri oleh jajaran ASN, melainkan juga hadir kepala desa, MUI, ormas, LSM, serikat buruh hingga masyarakat sekitar. ”
“Saya ingin masjid ash-shiddiq ini bisa penuh dalam kegiatan salat subuh berjamaah dan salat wajib yang lima waktunya bahkan bisa ramai dengan kegiatan membaca Alquran atau tadarusan,” terangnya.

Para ASN Saat Berfoto dengan Istri Bupati Yuyun Yuningsih dalam Kegiatan Sahur Bersama
Foto Istimewa For Jabar Ekspres

Sementara itu, Kasubbag Pemberitaan pada Humas Setda Bandung Barat Efhi Taopik yang juga hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan, sesuai perintah Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna, bahwa selama bulan Ramadan, seluruh ASN wajib mengikuti kegiatan di luar jam kerja seperti sahur bersama dan subuh berjamaah setiap Jumat.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan