Gelar Edukasi Safety Riding bertema #Cari_Aman Demi Kecerdasan Bangsa bersama Honda

BANDUNG – Moda transportasi penunjang civitas Sekolah Menengah Atas/Kejuruan yang merupakan bagian anggota masyarakat sebagian besar menggunakan moda transportasi sepeda motor. Sekolah Menengah Atas/Kejuruan sebagai institusi pendidikan dibantu oleh PT. Daya Adicipta Motora (DAM) selaku distributor utama sepeda motor dan suku cadang Honda di Jawa Barat mempunyai tanggung jawab moral memberikan pendidikan bagi civitas di Sekolah – sekolah.

Dalam kegiatan edukasi safety riding untuk pelajar SMA/SMK tersebut, DAM menggelar pelatihan safety riding dengan tema #Cari_Aman Demi Kecerdasan Bangsa. Salah satu agenda edukasi safety riding-nya adalah teori safety riding dengan materi etika berlalu-lintas dan praktek dasar pengendalian sepeda motor.

Kegiatan edukasi tersebut dilaksanakan pada tanggal 17 Juli 2019 di SMK Texmaco Karawang, SMK Widyadirgantara Bandung dan SMK Pasudan 2 Bandung. Dilanjutkan pada tanggal 18 Juli 2019 di SMK Ulil Albab Cirebon, SMAN 9 Bandung dan SMK Mutiara Bandung. Kemudian pada tanggal 19 Juli 2019 di SMA Langlangbuana Bandung, SMK Al-Hadi Bandung dan beberapa sekolah lainnya di kota Bandung.

Menurut Hj. Sri Rahayu, S.Pd., M.Pd. selaku Kepala Sekolah SMK Ulil Albab Cirebon, “Edukasi Safety Riding bagi siswa ini salah satu bentuk kepedulian pihak sekolah kepada siswa yang bertujuan memberikan pengetahuan berlalu-lintas beserta etika yang baik di jalan raya, dengan harapan seluruh siswa dapat beraktifitas pulang-pergi sekolah dengan selamat tanpa ada gangguan kecelakaan.”

Sementara itu, Asep Wawan Hernawan, Instruktur Safety Riding DAM menjelaskan, “Untuk edukasi yang diberikan kepada siswa baru di SMA/SMK selain secara teori, setiap peserta mempraktekkan langsung teknik dasar pengendalian sepeda motor, dengan tujuan membekali pengetahuan berkendara yang baik dan aman sebagai bekal dasar dalam pengajuan SIM C, juga peserta siswa kelas 11 dan 12 sebagai refreshment dalam berkendara sehingga dapat ber-etika yang baik dan aman dijalan raya. Hal tersebut dilaksanakan dalam rangka #Cari_Aman demi kecerdasan Bangsa”

Kegiatan Edukasi Safety Riding di sekolah – sekolah di kemas secara menarik dengan perpaduan teori, praktek & entertainment aman berkendara yang interaktif mampu membuat peserta antusias mengikuti pelatihan. Sekolah SMA/SMK di Jawa Barat berharap dengan adanya Kampanye “Safety Riding” ini mampu memberikan kesadaran bagi para pengguna sepeda motor terkait pentingnya keamanan berkendara dalam kegiatan sehari-hari yang pada akhirnya bisa mengurangi tingkat kecelakaan lalu lintas. (*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan