Gedebage Akan Jadi Pusat Ekonomi

BANDUNG– Kawasan Ge­debage akan menjadi pusat perekonomian dengan di­bangunnya sejumlah infra­struktur besar seperti Bandung Teknopolis atau pembaharuan dari rencana pembangunan kawasan pertumbuhan primer. Hal itu terungkap dalam acara Bandung Menjawab di Ru­ang Media, Balai Kota Bandung, Kamis (9/5/2019) dengan narasumber Camat Gedebage, Bambang Su­kardi.

Bambang menjelaskan, di kawasan Gedebage Selatan saat ini sedang dibangun kawasan pengembangan Teknopolis yang digarap langsung oleh Kementerian PUPR.

“Apalagi sekarang tengah menyelesaikan pembangu­nan jalan Tol Exit 149, se­hingga perekonomian di Gedebage akan lebih maju dan pesat. Makanya kami usulkan kepada pak Guber­nur untuk melebarkan jalan karena Tol Exit ini keluar dari selatan,” ungkapnya.

Bambang juga menyebutkan, selain dua proyek besar ter­sebut, akan dibangun juga proyek MRT pada 2020 men­datang yang akan memberikan ekonomi besar bagi warga.

“Dampak ekonomi akan lebih terasa akan meningkat­kan kesejahteraan masyarakat dan menambah lapangan pekerjaan karena jelas jika ada pembangunan fisik se­perti ruko, toko, gedung dan lain-lain karena akan memer­lukan tukang ahli. Dampak kecil juga pembangunan kos-kosan, rumah kontrakan dan warung makan,” terangnya.

Di samping itu, kata Bambang, hadirnya program Kang Pisman yang digulirkan Pemkot Bandung memberikan efek positif dan berdampak besar untuk tingkat kelurahan dan kecamatan hingga ke tingkat RW.

“Sampah itu harus diatasi mulai dari rumah masing-masing, termasuk menjalan­kan kang pisman harus dija­lankan juga di tingkat RW,” paparnya.

Tak hanya program Kang Pisman, pihaknya juga terus menyosialisasikan program sumur resapan sebagai tem­pat persedian air ketika musim hujan.

“Resapan ini sekaligus se­bagai tempat penyediaan air di saat musim hujan ka­rena air tidak terbuang ke saluran tetapi di tampung ke resapan tersebut,” pung­kasnya. (mg3/drx)

Tinggalkan Balasan