Ganda Putra Raih Juara All England

JAKARTA- Indonesia mem­bawa pulang satu trofi dari turnamen bulu tangkis All England 2019. Lewat nomor ganda putra, Indonesia juara berkat pasangan Hendra Se­tiawan/Mohammad Ahsan.

Di laga final, Minggu (10/3) Hendra/Ahsan menang atas wakil Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik. Sempat terting­gal di game pertama, pasangan berjuluk The Daddies tersebut akhirnya berjaya dengan skor akhir 11-21, 21-14, dan 21-12.

Kemenangan itu disambut dengan suka cita oleh masy­arakat Indonesia. Bahkan Presiden RI, Joko Widodo ikut merayakan keberhasilan Hendra/Ahsan di All England 2019.

“Hendra Setiawan dan Mo­hammad Ahsan merebut juara ganda putra bulu tang­kis All England 2019 di Bir­mingham, Inggris, semalam. Mereka sempat tertinggal pada gim pertama, tapi se­mangat dan optimisme untuk menjadi juara membuat The Daddies bangkit merebut dua gim berikutnya,” tulis Jokowi dalam akun Instagram pri­badinya.

“Dari Tanah Air, saya dan seluruh rakyat menyampaikan selamat!” tegasnya.

Postingan Jokowi ini mendapat respons positif dari pengguna media so­sial lainnya. Mereka juga ikut bangga akan prestasi The Daddies di kejuaraan bergengsi tersebut. (jpc)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan