Fokus Piala Presiden

BANDUNG– Maung Bandung memastikan siap berlaga di Piala Presiden yang akan di­gelar pada 2 Maret 2019 men­datang. Hal itu setelah ber­hasil mengamankan tiket 8 besar Piala Indonesia dengan menahan imbang Arema FC dengan skor 2-2. Persib bak­al bertindak sebagai tuan rumah bersama empat klub lainnya yakni Persija, PSIS, PSS, dan Arema FC.

Maung Bandung bakal mengawali laga pembuka kontra Tira Persikabo di Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung nanti. Setelahnya Hariono cs. akan berhadapan dengan Perseru dan Persebaya di laga lanjutan.

Miljan Radovic mengatakan turnamen Piala Presiden ada­lah ajang pemanasan. Dia berpikir fokus utama tetap kepada kesiapan tim menuju kompetisi di Liga 1. Namun, timnya dika­takan tetap serius menghadapi turna­men yang sudah di­gagas sejak 2015 itu dengan berusaha lolos dari fase grup terlebih dahulu.

“Tentunya akan selesaikan Piala Presiden sebaik-baiknya, berusaha untuk lolos grup. Tapi kita tetap fokus persiapan kompetisi itu di liga,” kata Mil­jan dilansir simamung.com pada akhir pekan lalu.

Miljan dan awaknya mencoba memenangi semua pertandingan di fase awal nanti. Apalagi mereka bert­indak sebagai tuan rumah yang sudah pasti bakal didukung Bobotoh secara penuh di stadion. “Persib harus lihat ba­gaimana menang kalau bisa semua pertandingan,” sebutnya.

Pelatih asal Montenegro itu mengungkapkan bakal me­mainkan beberapa pemain, terutama mereka yang selama ini jarang mendapat kesem­patan bermain. Ia pula be­rencana memainkan pemain yang baru pulih dari cedera dan sakit seperti Dedi Kus­nandar dan Supardi.

“Di Piala Presiden kita coba beberapa pemain, coba bebe­rapa pemain yang sempat ce­dera dan ia harus adaptasi. Jika sekarang semua bagus, kita ada di jalan yang bagus juga ya,” pungkasnya. (bbs/drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan